Resep Sate Kambing Anti Bau Dengan Bumbu Kacang

Resep Sate Kambing Anti Bau Dengan Bumbu Kacang

Sate memang menjadi salah satu makanan yang banyak diminati oleh orang – orang. Selain karena rasanya yang enak, sate juga termasuk salah satu makanan yang sangat mudah untuk di kreasikan. Di setiap daerah sate ini memiliki cita rasa dan juga bumbu yang menjadi ciri khas dari setia daerahnya.

Makanan ini juga bisa dijadikan sebagai makanan utama maupun makanan pembuka, and yang uniknya lagi sate ini juga bisa dibuat menggunakan daging yang bermacam – macam sesuai dengan kesukaan anda. Anda bisa menggunakan daging ayam, sapi, kambing, dan pilihan daging lainnya yang masih jarang ditemui.

Namun ternyata dari berbagai pilihan daging yang biasa dijadikan sate, ada jenis daging tertentu yang cara pengolahannya dianggap cukup sulit. Daging tersebut merupakan daging kambing yang biasanya jika tidak benar cara pengolahannya maka akan mengeluarkan bau yang kurang sedap. Oleh karena itu untuk mengimbanginya diperlukan penggunaan bumbu sate kambing yang tepat agar kambing tidak bau.

Salah satu olahan sate kambing yang disukai yaitu olahan sate kambing yang menggunakan tambahan bumbu kacang sebagai toppingnya. Rasa dari saus bumbu kacang yang dipadukan dengan sate kambing akan menetralisir bau yang muncul dari olahan sate kambing tersebut. Selain itu bumbu kacang juga akan menambah rasa dari olahan sate kambing tersebut.

Yuk kita simak kira – kira bagaimana resep dan cara pembuatan dari sate kambing bumbu kacang yang anti ribet, anti bau, tapi untuk rasa sudah pasti enak.

Siapkan bahan – bahan berikut ini :

- 500 gram daging kambing

- 5 sendok makan kecap manis

- 2 buah jeruk limau

Bahan untuk membuat bumbu saus kacang :

- 250 gram kacang tanah yang digoreng   - 500 ml air matang

- 4 siung bawang putih - 5 sendok kecap manis

- 5 buah bawang merah -    1 buah gula merah

- 2 buah cabai merah    - Garam secukupnya

Cara membuat sate kambing dengan bumbu kacang :

- Pertama – tama potong daging kambing menjadi kotak – kotak kecil kemudian tusuk dengan tusukan sate dan sisihkan.

- Selanjutnya haluskan semua bumbu untuk membuat bumbu kacang kecuali kecap, dan gula merah.

- Setelah selsai dihaluskan tuang bumbu tersebut kedalam panci kemudian tambahkan kecap, gula merah dan juga air dan masak sampai semuanya larut dan matang.

- Lalu lumuri sate kambing dengan kecap dan olesi dengan bumbu kacang yang sebelumnya sudah dibuat sampai seluruh permukannya terolesi dengan bumbu secara merata.

- Selanjutnya bakar sate sambil dibolak – balik agar matangnya merata, jangan lupa juga selama dibakar olesi lagi sate dengan bumbu kacang dan kecap agar bumbunya semakin meresap.

- Setelah selesai dibakar angkat sate dan simpan di wadah.

- Sate kambing bumbu kacang pun sudah siap disajikan. Agar semakin nikmat kamu bisa menambahkan bumbu kacang lagi atau acar dan juga perasan jeruk limau pada sate agar rasanya lebih beragam.

Sate kambing bumbu kacang ini bisa dijadikan referensi olahan sate terutama jika sedang Idul Adha nanti. Tentunya momen berkumpul bersama keluarga akan terasa sangat nikmat jika sambil menyantap olahan sate kambing bumbu kacang ini. Meskipun bumbu yang digunakan simpel tetapi rasa dari sate ini sangat kaya dan bikin nagih.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Resep Sate Kambing Anti Bau Dengan Bumbu Kacang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel