Pulau Datu, Destinasi Wisata Bahari di Kalimantan Selatan

Pulau Datu

Tak habis memang jika membicarakan tentang pulau dengan keindahan yang memanjakan mata di Indonesia. Salah satu dari pulau dengan penuh pesona tersebut berlokasi di Kalimantan Selatan, yakni Pulau Datu. Bagi kamu yang penasaran dengan salah satu destinasi wisata bahari di Kalimantan Selatan ini, yuk baca dulu ulasan menarik berikut ini. 

Pulau Datu, Destinasi Wisata Bahari Sekaligus Religi

Pulau Datu ini adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kalimantan Selatan. Lokasinya ada di Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut. Ada hal menarik dari nama pulau ini, yang mana penamaan tersebut disebabkan karena adanya makam seorang Datu atau penyebar agama islam di pulau tersebut. Adapun Datu yang dimakamkan di sana dikenal dengan sebutan Datu Pamulutan. 

Saat berkunjung ke Pulau Datu, para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu ciamik. Hal tersebut memang tak mengherankan, karena posisi pulau yang berada di tengah laut, membuatnya berhasil menyuguhkan panorama yang begitu memanjakan mata dan menenangkan hati. Sandingan warna birunya laut dan pasir putih dijamin membuat betah para pengunjung. 

Indahnya pemandangan di Pulau Datu bukanlah satu-satunya daya tarik di sana. Banyak pengunjung yang bepergian ke Pulau Datu, dengan niat untuk berziarah ke makam Datu Pamulutan. Makanya, tak heran jika Pulau Datu ini makin ramai di akhir pekan, karena tak hanya sekadar lokasi wisata bahari saja, melainkan juga lokasi wisata religi. 

Akses Menuju Pulau Datu

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Pulau Datu, akses yang harus ditempuh terbilang mudah. Kamu bisa kendarai motor atau mobil untuk mencapai dermaga atau pesisir Tanjung Dewa dari ruas jalan raya Batakan. Sesampainya di dermaga nanti, sejumlah kapal yang dimiliki oleh warga setempat sudah tersedia untuk membantu mengantarkanmu ke Pulau Datu. 

Pulau Datu merupakan salah satu destinasi wisata bahari dan destinasi wisata religi yang  begitu direkomendasikan untuk kamu kunjungi saat berkesempatan singgah di Kalimantan Selatan. Pemandangan pantai nan asri, yang berpadu dengan indahnya lautan berwarna biru kehijauan, dijamin akan membuatmu betah untuk menghabiskan hari di sana.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Pulau Datu, Destinasi Wisata Bahari di Kalimantan Selatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel