Cara Membersihkan Kamera Depan Hp Dengan Bahan Alami

Hampir semua smartphone versi modern memiliki kamera dengan berbagai fitur canggih. Fitur kamera ini sangat berguna karena memudahkan untuk mengabadikan momen-momen penting dan membagikannya di media sosial. Tapi tidak peduli kualitas kameranya, jika lensanya berdebu dan buram, gambarnya pasti tidak bagus. Anda perlu tahu cara untuk membersihkan kamera depan hp agar hasil selfie juga lebih bagus. 

Seperti benda elektronik pada umumnya, ponsel juga membutuhkan perawatan. Selain itu, beberapa bagian kamera sangat rentan terhadap goresan, kerusakan, dan pecah. Goresan, debu, dan kamera yang berkabut dapat menurunkan kualitas gambar. Lensa kamera bekerja seperti mata manusia, jadi jika ada bagian yang rusak, kualitasnya akan menurun secara alami atau tidak bisa lagi digunakan untuk mengambil gambar. 

Cara Membersihkan Lensa Kamera HP

Cara Membersihkan Kamera Depan Hp Dengan Bahan Alami

1. Menggunakan Pasta Gigi (Odol)

Tidak banyak yang tahu bahwa pasta gigi atau odol bisa digunakan untuk membersihkan kamera ponsel. Jika masih goresan kecil, Anda bisa mencoba membersihkan kamera HP yang tergores. Sebaiknya gunakan pasta gigi putih murni untuk membersihkan dan meningkatkan kualitas lensa kamera HP Anda. Kemudian ikuti langkah-langkah ini:

Oleskan sedikit pasta gigi ke kain lembut microfiber. Anda tentu tidak ingin ada muncul goresan baru karena kain kasar yang digunakan.

Usap perlahan lensa kamera HP Anda.

Anda dapat menggunakan cotton bud sebagai pengganti kain apalagi untuk membersihkan area yang kecil.

Putar searah jarum jam untuk mendistribusikan secara merata di seluruh lensa kamera.

Diamkan sebentar kemudian bersihkan dengan kain lembab yang lembut.

Pasta gigi dapat menyembunyikan goresan kecil pada lensa kamera HP dan menjaga kekuatan lapisan oleophobic yang sering ditemukan pada bagian luar lensa kamera. Lapisan pelindung ini melindungi kamera HP Anda dari goresan. Namun, jika ada goresan kecil maka bisa diperbaiki dengan pasta gigi. 

2. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Siapa sangka minyak kayu putih yang biasa digunakan untuk mengobati pilek ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan lensa kamera HP? Untuk caranya yaitu:

Siapkan microfiber atau kain lembut.

Oleskan minyak kayu putih pada kain.

Gosok perlahan lensa kamera HP searah jarum jam menggunakan kain yang telah diberikan minyak kayu putih.

Membersihkan lensa kamera HP menggunakan minyak kayu putih akan menghilangkan debu dari lensa kamera. Minyak kayu putih secara efektif menghilangkan debu, membuat kamera HP Anda jauh lebih bersih. Jika Anda tidak memiliki minyak kayu putih, Anda dapat mengganti alkohol 70% dari apotek setempat.

3. Menggunakan Cairan Pembersih

Jika Anda ingin mencoba cara lain, kamera ponsel dapat dibersihkan menggunakan larutan pembersih khusus. Namun, apa pun larutan pembersih yang Anda gunakan, pastikan tidak mengandung bahan kimia tambahan. Bahan kimia tambahan dapat merusak lapisan pelindung pada lensa kamera. 

Prosedur pembersihan untuk kamera HP ini hampir sama dengan item 2 di atas. Oleskan larutan pembersih ke kain mikrofiber dan gosok perlahan searah jarum jam. Kain mikrofiber harus digunakan karena memiliki tekstur yang lembut dan tidak akan merusak lapisan kaca dan menambah goresan pada permukaan kamera. 

Inilah 3 cara untuk membersihkan kamera depan hp yang efektif dan tentunya akan memberikan hasil kamera yang lebih bagus dan jernih dibandingkan sebelum dibersihkan. Anda dapat mengunjungi Cleanipedia.com untuk mendapatkan informasi seputar kebersihan hp yang lebih lengkap atau bahkan informasi kebersihan lainnya yang lebih detail.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Cara Membersihkan Kamera Depan Hp Dengan Bahan Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel