Menengok Bukit Matang Kaladan, Destinasi Wisata Anyar di Banjar

Bukit Matang Kaladan

Kalimantan Selatan merupakan provinsi yang punya segudang destinasi wisata menarik. Salah satu destinasi wisatanya yang menarik tersebut adalah Bukit Matang Kaladan yang berlokasi di Banjar, Kalimantan Selatan. Pesona dari salah satu destinasi wisata anyar di Kalimantan Selatan ini, membuatnya jadi selalu ramai dikunjungi. Penasaran dengan destinasi wisata satu ini? 

Bukit Matang Kaladan, Raja Ampat-nya Kalimantan Selatan

Bukit Matang Kaladan merupakan destinasi wisata hit Kalimantan Selatan yang berlokasi di Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar. Suguhan keindahan alam yang bisa dinikmati pengunjung dari puncak bukit, merupakan daya tarik utama yang disajikan oleh Bukit Matang Kaladan ini. Makanya, tak heran jika pengunjung betah berlama-lama di destinasi wisata satu ini. 

Saat sampai di puncak bukit, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan berupa deretan perbukitan hijau yang mengelilingi waduk Riam, waduk yang menjadi sumber energi PLTA di wilayah tersebut. Indahnya pemandangan yang disuguhkan dari puncak bukitnya, bahkan membuat Bukit Matang Kaladan ini dijuluki sebagai Raja Ampat-nya Kalimantan Selatan, loh!

Sembari menikmati keindahan alam dari puncak Bukit Matang Kaladan, pengunjung pun juga bisa mengabadikan momen terbaiknya di beberapa spot instagramable yang disediakan di sana. Bahkan, untuk menambah kenyamanan para pengunjung, tersedia juga hammock yang bisa disewa oleh pengunjung untuk bisa lebih menikmati pemandangan ciamik dan hawa sejuk di sana. 

Tips Penting Saat Mengunjungi Bukit Matang Kaladan

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Bukit Matang Kaladan ini, baiknya siapkan stamina terlebih dahulu karena nantinya pengunjung harus mendaki bukit dengan kemiringan 60 derajat. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai puncak sendiri sekitar 30 menit. Namun tenang saja, rasa lelah yang terasa saat mendaki akan terbayar lunas dengan indahnya pemandangan di puncak nanti.

Bagi kamu yang berkesempatan mengunjungi Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi salah satu destinasi wisata anyar di sana, yakni Bukit Matang Kaladan. Saat berkunjung ke Bukit Matang Kaladan ini, siap-siap saja untuk dimanjakan matanya dengan pemandangan ciamik, serta atmosfer sekitar yang menenangkan hati.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Menengok Bukit Matang Kaladan, Destinasi Wisata Anyar di Banjar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel