Contoh Proposal Pengajuan Dana yang Ringkas dan Menarik

Contoh Proposal Pengajuan Dana yang Ringkas dan Menarik

Sebuah kegiatan apapun macamnya sangat membutuhkan sebuah dana untuk menyelengarakan kegiatan sesuai ekspetasi dan harapan para penyelenggaranya. Dana menjadi hal yang sensitive dan krusial sehingga perlu para ahlinya untuk menghitung dengan jeli seberapa banyak dana yang dibutuhkan agar dana tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhannya.

Setelah hitungan berhasil dibuat dengan rinci, kini para penyelenggara akan disibukan dengan menyusun kata-kata yang ringkas dan menarik untuk menyusun sebuah proposal pengajuan dana, yang bertujuan agar pihak donatur dengan segera menyumbangkan dananya.

Proposal yang baik adalah proposal yang ditulis dengan EYD yang benar tanpa ada salah ketik. Selain itu harus memperhatiakan format penulisan, isi proposal tidak boleh bertele-tele, harus jelas dan ringkas.

Jika kamu masih bingung bagaimana menulisnya, saya akan memberikan contoh proposal pengajuan dana untuk kegiatan pentas seni sekolah. Mari kita simak!!

Contoh proposal

1. Judul proposal

PENTAS SENI DAN BAZAR DALAM RANGKA MEMPERINGKATI HARI KARTINI

2. Latar Belakang Masalah

Hari Kartini merupakan hari yang memperingkatkan keliharan pahlawan RA Kartini pada setiap tanggal 21 April. Hari Kartini juga merupakan momen untuk mengingatkan para siswa-siswi tentang kepahlawanan Ibu Kartini yang telah membuat perempuan dan laki-laki sama berhaknya untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas. 

Oleh sebab itu untuk semakin memeriahkan Hari Kartini kami ingin mengadakan pentas seni dan bazar di sekolah. Pentas seni dan bazar juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas para siswa-siswi sehingga para siswa-siswi dapat mengembangkan bakat lainnya. Bakat-bakat ini dikemudian hari akan dipakai para siswa-siswi ketika sudah berada diluar sekolah.

Tentunya bakat-bakat tersebut akan terlihat di ruang publik yang luas. Hal ini sangat baik sekali untuk meingkatkan standar kualitas sekolah.

3. Tema

Tema yang kami usung untuk pentas seni dan bazar kali ini adalah “Generasi Muda Cerdas, Kreatif, dan Peka”. Tujuan dari tema ini adalah agar para siswa-siswa kedepannya dapat menjadi generasi muda yang berfikir visioner, berfikir dengan cara yang cerdas, dan dapat menjadi pelopor hal yang baik di tengah masyarakat yang luas, selalu memiliki simpati atau perasaan peka kepada lingkungannya termasuk kepada lingkungan sekolah.

4. Maksud dan Tujuan

Permohonan pengajuan dana untuk pelaksanan petas seni dan bazar dalam merayakan hari Kartini.

5. Peserta

Semua siswa-siswa yang berada didalam sekolah.

6. Kegiatan

a. Tarian tradisonal

b. Pegelaran busana kebaya

c. Lomba menyanyikan lagu daerah

d. Lomba memasak makanan tradisional

e. Bazar makanan

7. Waktu dan tempat  pelaksanan

a. Lomba menyanyi dan lomba memasak makanan tradisonal

Hari/tanggal: Senin, 19 April 2021. Pukul: 10.00-15.00 WIB. Tempat: Lapangan upacara sekolah

b. Bazar makanan

Hari/tanggal: Selasa, 20 April 2021. Pukul: 13.00-15.00 WIB. Tempat: Lapangan upacara sekolah

3. Tarian tradisional dan pegelaran busana kebaya

Hari/tanggal: Rabu,21 April 2021. Pukul: 10.00-15.00 WIB. Tempat: Aula sekolah.

8. Susunan acara

Terlampir

9. Anggaran dana

Terlampir

10. Penutup

Demikian proposal pengajuan dana ini kami buat dengan sebenar-benarya. Besar harapan kami agar proposal ini dapat menarik minat bapak/ibu dan ditindaklanjuti untuk dapat berkenan  berdonasi dalam kegiatan pentas seni dan bazar ini. Pentas seni dan bazar dalam memperingkatkan hari Kartini kalini ini, besar harapannya akan berkontribusi lebih untuk kemajuan sekolah dan bakat siswa-siswi yang mengikutinya.

Akhir kata, kami panitia berterimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi di acara ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini. Terimakasih.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Contoh Proposal Pengajuan Dana yang Ringkas dan Menarik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel