Bahaya yang Ditimbulkan oleh Kecoa dan Kutu Busuk

Bahaya yang Ditimbulkan oleh Kecoa

Kecoa adalah salah satu hewan yang bisa menyebarkan virus dan bakteri dan berdampak terhadap kesehatan manusia. Hal tersebut disebabkan serangga seperti kecoa  hidup di kawasan yang kotor serta mengambil makan di berbagai tempat, salah satunya di tempat sampah. Tidak jarang kecoa banyak ditemukan di sebuah rumah apalagi saat musim hujan. Kondisi ini dikarenakan kecoa menghindari genangan air atau air itu sendiri, sehingga para kecoa akan sangat mudah ditemukan di dalam rumah. Itulah mengapa banyak orang yang membutuhkan jasa basmi kecoa.

Bahaya Kecoa Terhadap Kesehatan Manusia

Terdapat berbagai gangguan kesehatan yang bisa terjadi karena kecoa yang merupakan serangga pembawa banyak bakteri dan kuman, seperti:

1.       Keracunan Makanan

Beberapa riset telah menunjukan bahwa serangga seperti kecoa adalah sumber kuman atau bakteri Salmonella yang bisa mengakibatkan keracunan makanan serta penyakit tipes atau demam tifoid pada manusia.

Kecoa dapat mencemari minuman dan makanan yang Anda konsumsi. Saat Anda memakan makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi kuman dari kecoa, besar kemungkinan Anda akan mengalami keracunan makanan.

2.       Gangguan Pencernaan

Tidak hanya bakteri Salmonella saja, kecoa juga bisa membawa berbagai macam mikroorganisme lainnya, seperti  aeruginosa, virus hepatitis A,  rotavirus, E. coli, dan Pseudomonas dan berbagai macam parasit cacing yang bisa menimbulkan penyakit diare.

Ketika kecoa hinggap dimakan yang dikonsumsi, berbagai virus, kuman serta parasit penyebab datangnya penyakit tersebut bisa mencemari makanan.Bila mengkonsumsi makanan yang sudah terkontaminasi, Anda bisa terancam oleh berbagai penyakit, khususnya gangguan pencernaan berupa diare dan cacingan.

3.       Luka Karena Gigitan Kecoa

Bisa dikatakan kecoa termasuk jarang menggigit manusia, namun Anda harus tetap waspada.Biasanya luka gigitan kecoa dapat terjadi di area jari kaki, kuku, atau di bagian tubuh lainnya.Bila tidak langsung dibersihkan, luka ini sangat rentan untuk mengalami infeksi.Di kasus tertentu, luka akibat gigitan dari kecoa dapat menimbulkan infeksi berbahaya.

4.       Kecoa Masuk ke Tubuh

Kecoa dapat masuk ke tubuh, seperti telinga, hidung ketika Anda sedang tertidur.Maka dari itu penting untuk Anda agar selalu membersihkan tempat tinggal, bisa dimulai dari tempat tidur supaya terhindar dari ancaman kecoa.

Supaya tetap aman dan bersih dari kecoa, disarankan untuk tidak makan di area tempat tidur, sebab sisa makanan dapat mengundang kawanan kecoa untuk datang

Akibat dan Bahaya Kutu Busuk Bagi Manusia

Setelah berbicara mengenai bahaya dari kecoa yang merupakan salah satu serangga penghantar berbagai bakteri yang membuat seseorang menjadi sakit, berikutnya kita berbicara tentang akibat dan bahaya dari kutu busuk. Seperti:

· Tidur kurang nyenyak dan tidak pulas

· Munculnya reaksi alergi dari gigitan.

· Adanya benjolan merah karena gigitan menyebar ke kulit dengan jumlah banyak

· Memicu stres dan frustasi

· Terdapat infeksi karena melakukan garukan

Karena berbahaya bagi kesehatan, lakukanlah sebuah upaya apabila Anda melihat kutu busuk, dimana Anda memerlukan pest control agar bisa menangani masalah kutu busuk tersebut. Hal ini dikarenakan kutu busuk memilih rumah yang tersembunyi dan tergolong susah untuk ditemukan, tapi tidak bagi para ahli.

Jika memakai jasa basmi kutu busuk, upaya pencegahan serangga seperti kutu busuk bukan hanya sukses namun juga dapat memberi perubahan yang signifikan karena pembasmi tuntas hingga ke sarang dan telurnya.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Bahaya yang Ditimbulkan oleh Kecoa dan Kutu Busuk"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel