Mengenal PCR Test yang Digunakan untuk Mendiagnosa Penyakit Covid-19

Mengenal PCR Test

Penyakit yang disebabkan oleh virus Corona yaitu Covid-19 sampai sekarang ini memang masih menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian besar orang. Sebagaimana yang diketahui bahwa wabah tersebut sudah berlangsung sejak lama, yaitu di akhir tahun 2019 hingga sekarang ini juga belum selesai. Permasalahan yang ditimbulkan olehnya sendiri memang terbilang begitu banyak, tak hanya dampaknya bagi kesehatan saja, melainkan juga kondisi ekonomi di berbagai negara ikut mengalami masalah

Serangkaian kebijakan juga dibuat oleh pemerintah untuk mengendalikan wabah tersebut agar tidak bertambah parah. Diantaranya adalah dengan mewajibkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan rapid test dengan hasil yang non reaktif. Serangkaian tes memang dapat digunakan untuk mengetahui potensi seseorang sedang terkenal Covid-19 ataukah tidak sehingga nantinya laju penularan juga lebih mudah untuk dikendalikan.

Jenis tes lainnya yang juga dipakai untuk mendiagnosa penyakit tersebut adalah PCR test, tentunya banyak yang sudah tidak asing lagi dengan jenis tes yang satu ini bukan. Namun mungkin ada pula yang belum mengetahuinya, tes PCR sendiri dikenal juga sebagai polymerase chain reaction, yaitu sebuah pemeriksaan laboratorium guna mendeteksi keberadaan dari material genetik atau sel, bakteri maupun virus. Ia banyak dipakai untuk mendiagnosa penyakit Covid-19, tentunya dengan mendeteksi material genetik dari virus Corona yang masuk kedalam tubuh.

Memang pada dasarnya material genetik yang ada didalam setiap sel, termasuk diantaranya adalah virus Corona ini berbeda. Sehingga dari sinilah nantinya akan terlihat apakah seseorang terjangkit oleh Covid-19 ataukah tidak. Anda bisa melakukan tes tersebut di klinik maupun rumah sakit terdekat. Karena sekarang ini ada banyak yang memang menyediakan fasilitas tersebut dengan biaya yang berbeda-beda. Berbicara mengenai tes yang satu ini sebenarnya ia tak hanya berguna untuk mendeteksi penyakit Covid-19 ini saja, melainkan juga untuk beberapa kondisi kesehatan yang lain, termasuk penyakit HIV, hepatitis C, klamidia, gonore dan masih banyak lagi diantaranya.

PCR test ini memberikan hasil yang lebih akurat jika dibandingkan dengan rapid test, itulah mengapa ia dijadikan sebagai langkah lanjutan yang dilakukan untuk mengetahui apakah seseorang benar-benar terjangkit Covid-19 ataukah tidak, setelah ditemukan ternyata hasil dari rapid test mereka tersebut reaktif, jadi akan dilakukan tes PCR tersebut untuk lebih memastikannya. Berbicara mengenai tes yang satu ini sekarang juga sudah ada layanan yang dapat dipesan untuk tes semacam ini dan langsung datang ke rumah Anda. Sehingga Anda tak perlu repot mengunjungi fasilitas kesehatan.

Diantaranya adalah layanan dari Aido Health, Anda dapat melakukan pemesanan secara mudah lewat aplikasinya langsung, nantinya tinggal membuat janji saja dengan petugas medis yang menangani kapan bisa menjalankan tes tersebut, tak hanya untuk diri sendiri, melainkan juga bisa dipesan untuk satu keluarga maupun satu kantor jika memang perlu demi keamanan bersama. Ingat jangan menyepelekan penyakit yang satu ini, karena jika memang tidak segera ditangani dampaknya juga sangat fatal dimana ia bisa menyebabkan kematian.

Virus Corona yang menginfeksi seseorang tak selamanya disertai dengan gejala, banyak orang yang sebenarnya terserang Covid-19 namun tidak menunjukkan gejala yang berarti karena sebenarnya memiliki kekebalan tubuh yang bagus. namun justru dampak yang membahayakan adalah jika sampai menjadi pembawa dan menularkannya kepada orang terdekat, apalagi yang sudah lansia ataupun punya riwayat penyakit lain yang menyertai.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Mengenal PCR Test yang Digunakan untuk Mendiagnosa Penyakit Covid-19"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel