Tips Memilih SSL Murah di Indonesia

Tips Memilih SSL Murah di Indonesia

SSL sekarang diperlukan untuk pembelian domain dan hostinh. Dalam pengembangan situs web, peran SSL dalam keamanan sangatlah penting. Website ini seperti rumah besar dan SSL melindungi rumah Anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam bentuk pagar luar. Bayangkan tanpa pagar, rumah Anda akan menjadi sasaran kejahatan yang mudah dijangkau. Sekarang juga sudah banyak SSL murah di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para pemilik website. 

SSL merupakan lapisan keamanan tambahan yang memastikan pertukaran data dan informasi sensitif tentang akun Anda tetap aman. Situs web dan server dengan teknologi enkripsi canggih untuk mencegah peretasan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Meskipun pencurian data berhasil, data dan konten file pesan tidak dapat diakses karena enkripsi.

Tips Memilih SSL

1. Menentukan level validasi SSL

Ada tiga level SSL masing-masing dengan fungsi dan kegunaan yang berbeda. tiga tingkatan tersebut yaitu: 

Domain Validation (DV SSL): cocok untuk aplikasi kecil seperti profil bisnis, blog pribadi, halaman arahan portofolio, dll.

Organization Validation (OV SSL): dapat digunakan dalam kategori medium seperti otentikasi untuk login, website pemerintah, situs web informasi, website komunitas, website organisasi, dan website toko online.

Extended Authentication (EV SSL) adalah SSL terbaik dengan green bar untuk meningkatkan keamanan dan kepercayaan pelanggan. Tingkat sertifikasi SSL ini cocok untuk situs web besar seperti e-commerce dan toko online.

2. Menentukan jumlah domain

Hal kedua yang perlu dipertimbangkan saat memilih SSL adalah Anda perlu menentukan jumlah domain dan subdomain. Jika Anda hanya membutuhkan satu domain, pilih Single Domain SSL. Namun, jika SSL diperlukan untuk domain primer dan subdomain, pilihan terbaik adalah SSL Wildcard. Apabila Anda membutuhkan SSL untuk beberapa domain, Anda dapat mengimpor SSL Multi Domain untuk beberapa domain atau menyebutnya sebagai paket SAN.

3. Menentukan waktu lamanya penerbitan

Setiap SSL memiliki aktivasi yang berbeda. Aktivasi hanya membutuhkan beberapa menit pada tumpukan level DV. Tidak seperti OV SSL dan EV SSL, ini membutuhkan waktu karena Anda harus melampirkan dokumen individual seperti SIUP, TDP, dan dokumen bisnis. SSL dirilis segera setelah file yang diperlukan siap.

4. Menghitung jumlah pengunjung

Saat memilih SSL terbaik, periksa jumlah pengunjung ke situs web Anda. Apabila Anda hanya memiliki puluhan pengunjung, sebaiknya gunakan tingkat DV SSL. Untuk pengguna situs web yang sudah menggunakan login pengguna, pilih kredensial EV SSL atau OV SSL. Memperhatikan jumlah pengunjung ke situs web Anda bukanlah kesalahan dalam memilih SSL terbaik untuk Anda.

5. Menentukan otoritas sertifikat

Ada banyak penyedia SSL yang memiliki karakteristiknya masing-masing yang menimbulkan sedikit kebingungan. Di domainesia.com bahkan juga memiliki banyak pilihan SSL yang disesuaikan dengan kebutuhan pemilik website.

6. Memilih garansi jaminan

Jika peretas mendapatkan informasi Anda, beberapa perusahaan SSL berani menjamin Anda dengan memberikan jaminan berupa uang. Yang harus Anda lakukan adalah mengajukan klaim kompensasi kejadian sesuai dengan syarat untuk mendapatkan kompensasi. Jumlah setoran tergantung pada tingkat konfirmasi dan validasi. Semakin besar maka semakin tinggi jaminan pertanggungan.

7. Menentukan durasi sewa

Harap perhatikan periode sewa. Perusahaan penyedia SSL biasanya menawarkan opsi dengan persyaratan sewa tahunan bisa juga lebih dengan harga yang lebih murah. 

8. Dukungan pelanggan

Dukungan pelanggan adalah salah satu hal terpenting saat memilih SSL. Anda perlu menemukan dukungan pelanggan yang tersedia 24 jam sehari sehingga Anda bisa mendapatkan tanggapan segera setelah sesuatu terjadi. Domainesia.com menyediakan pusat pelayanan pelanggan 24/7. Jika Anda memiliki masalah dengan SSL Anda, jangan ragu untuk menghubungi customer service. 

9. Menentukan keamanan tambahan

Beberapa pengautentikasi SSL menawarkan opsi keamanan tambahan yang tidak termasuk dalam paket pembelian. Misalnya, SSL Check hanya tersedia dengan beberapa penyedia otentikasi SSL utama. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut di Domainesia.com.

10. Harga

Harga juga dapat menjadi penentu Anda memilih SSL. Setiap kategori SSL memiliki harga yang berbeda. tentu semakin tinggi dan besar website Anda, karakteristik SSL juga akan semakin tinggi. Misalnya harga SSL untuk website katalog kwitansi percetakan dan nota bisa lebih rendah dibandingkan website online shop besar yang selalu ramai pengunjung.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Tips Memilih SSL Murah di Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel