Tetap Sehat Sekalipun Sibuk dengan Pekerjaan!

Tetap Sehat Sekalipun Sibuk dengan Pekerjaan!

Dikejar deadline, pekerjaan menumpuk, lembur sampai malam, padatnya jadwal meeting terkadang membuat Anda sulit untuk mengontrol makanan yang dikonsumsi. Anda pun sering memilih makanan cepat saji agar tidak menyita banyak waktu. Padahal, terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji malah tidak baik untuk kesehatan dan menimbulkan berbagai macam penyakit, loh. Sebut saja, penyakit kanker, yang mana jika penyakit tersebut tidak diatasi dengan baik maka bisa memicu kematian dan jika penderitanya tidak mendaftar Premi Asuransi Jiwa di perusahaan asuransi tentu akan sangat merugikan keluarganya, terlebih jika menjadi sumber nafkah bagi keluarganya. 

Oleh karena itu, meski Anda sibuk dengan pekerjaan di kantor, tetap konsumsi makanan sehat dan jika mau bisa mencoba beberapa tips berikut, di antaranya:

1. Sarapan sebelum ke kantor

Anda mungkin sering melewatkan sarapan, padahal dengan sarapan bisa membantu mengendalikan kadar gula di dalam tubuh Anda serta meningkatkan energi. Untuk itu, sarapanlah sebelum berangkat ke kantor. Beberapa menu sarapan yang bisa Anda konsumsi seperti sayuran, buah-buahan, sereal, oatmeal, kacang-kacangan, yoghurt, telur, chia seed, sereal gandum, dan sebagainya. Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat terlalu tinggi karena bisa menyebabkan kantuk dan membuat Anda menjadi lesu. 

2. Perbanyak konsumsi air putih

Perbanyaklah mengonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Selain menyehatkan, mengonsumsi air putih dapat membantu mencegah dehidrasi yang bisa berbahaya dan mengancam jiwa Anda. Tubuh pun akan keliru memberikan sinyal misalnya saja muncul perasaan lapar padahal Anda baru saja makan. Untuk itu, jangan sampai lupa memenuhi cairan tubuh supaya tidak membahayakan kesehatan tubuh Anda, ya.

3. Bawalah snack sehat sendiri

Ke manapun Anda pergi, bawalah selalu camilan sehat seperti buah-buahan yang dipotong kecil, kacang-kacangan, sayuran segar, hingga yoghurt. Disarankan Anda memakannya setiap 3 jam sekali atau ketika sedang lapar. Selain menyehatkan, mengonsumsi camilan tersebut dapat membantu menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, Anda juga tidak akan berlebihan ketika makan di saat jam makan.

4. Jangan makan terlalu berlebihan

Ketika jam makan tiba, maka makanlah secukupnya dan jangan sampai berlebihan. Sebab, makan yang terlalu berlebihan malah dapat meningkatkan berat badan, mengganggu sistem pencernaan, serta memunculkan penyakit serius seperti diabetes, misalnya. Sekalipun Anda mengonsumsi makanan sehat, tetap haus mengendalikan porsi yang dikonsumsi. 

Tak hanya keempat tips yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa menerapkan beberapa tips berikut, seperti:

- Makan secara teratur dan tepat waktu.

- Perbanyak konsumsi buah dan sayuran.

- Konsumsi makanan yang tinggi serat.

- Kurangi konsumsi makanan kemasan.

- Jangan kebanyakan minum kopi.

- Dan jika perlu konsumsi suplemen tubuh. 

Semoga artikel di atas bermanfaat!

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Tetap Sehat Sekalipun Sibuk dengan Pekerjaan!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel