Review Mobil New Honda CR-V 2021 Vs 2020, Pilih Mana?

Review Mobil New Honda CR-V 2021 Vs 2020

Review otomotif kali ini akan kami kupas tentang perbedaan mobil New Honda CR-V 2021 dengan versi terdahulunya 2020. Karena melihat dari keduanya tersebut sepertinya Honda masih tergantung pada medium SUV yang dibawakannya. New Honda CR-V sendiri dijual senilai Rp489 juta sampai dengan Rp577 juta. Itu artinya ada kenaikan harga sebesar Rp20 juta hingga Rp30 juta dari versi terdahulunya.

Namun meski begitu ada banyak penyegaran yang dihadirkan oleh New Honda CR-V. Ada beberapa tampilan baru yang dibawakannya seperti grille, interior, sampai dengan teknologi keselamatannya. Hal tersebut dilakukannya demi meningkatkan nilai jualnya dari kompetitornya. Penasaran seperti apa perbedaan di antara keduanya? Simak penjelasannya di bawah ini!

Review Mobil New Honda CR-V 2021 Vs New Honda CR-V 2020

Di bawah ini adalah beberapa penjelasan tentang perbedaan antara mobil New Honda CR-V 2021 dengan 2020, antara lain:

#1 Eksterior

Untuk versi 2021 membawakan tema Advancing Greatness sehingga terlihat lebih menonjol dan elegan karena ada aksen chrome di bumpernya. Disamping itu ada tambahan sequential LED turning signal yang membuat penampilannya semakin unik. 

Sementara untuk versi sebelumnya memakai aksen chrome pada grillenya dan diapit dengan LED pada bagian lampu utamanya. Bumpernya masih memakai material plastik berwarna silver. Sedangkan desain headlightnya masih sama karena belum memakai sequential LED turning signal.

#2 Interior

Di bagian interiornya, versi 2021 ini umumnya tidak memiliki banyak perubahan karena masih memakai aksen kayu pada door trim dan dashboardnya. Selain itu ada juga layar hiburan 9 inch serta layar cluster TFT 5 inch. Dalam hal ini, layarnya lebih advanced karena ada informasi lengkap berupa speedometer digital dan beberapa fitur lainnya.

Sedangkan untuk seri terdahulunya, interiornya terlihat mewah dan layoutnya juga nyaman. Dalam varian ini ada layar cluster TFT 5 inch yang menggunakan tampilan speedometer berbentuk analog.

#3 Fitur

Dalam varian 2021 ini terdapat fitur tambahan yang banyak seperti sistem keselamatan berupa hill start assist dan air bag. Selain itu ada juga Honda Sensing yang berguna untuk membantu pengguna membaca keadaan jalan.

Sementara itu untuk versi terdahulunya masih menggunakan teknologi keselamatan yang lama, seperti ABS dan EBD untuk menghindari selip. Kemudian ada juga fitur standar yang lain seperti vehicle stability assist dan juga hill start assist.

#4 Mesin

Berlanjut di bagian mesinnya, untuk versi baru atau lama sama-sama menggunakan mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.5 L turbo dan juga 2.0 L, lengkap dengan transmisi otomatis CVT. Sehingga outputnya masih sama. Jadi seperti itulah serba-serbi dari review otomotif kali ini tentang perbedaan dari mobil New Honda CR-V 2021 Vs New Honda CR-V 2020.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Review Mobil New Honda CR-V 2021 Vs 2020, Pilih Mana?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel