Tips Sederhana Atasi Sakit Gigi Bungsu

Tips Sederhana Atasi Sakit Gigi Bungsu

Sakit gigi bungsu sering menjadi keluhan wajib  bagi mereka yang umurnya 20 tahunan. Seperti namanya, gigi bungsu adalah gigi geraham yang tumbuh paling akhir. Gigi ini konon katanya menjadi pertanda bahwa seseorang telah benar benar dewasa. Sebenarnya, kemunculan gigi bungsu ini sama seperti gigi yang lain. Hanya saja karena gigi tumbuh paling akhir dan gusi sudah penuh dengan gigi yang lain, makanya gigi yang tumbuh akan menyesakkan gusi, membuat gusi terluka dan akhirnya menyebabkan nyeri hingga rasa demam.

Sebagai solusinya, dokter gigi akan menyarankan untuk mencabut saja gigi bungsu agar tak menimbulkan nyeri berkepanjangan. Namun, apabila berniat untuk mencabut gigi bungsu yang sudah terlanjur muncul, Anda akan diminta untuk menunggu sampai nyeri hilang. Tentu saja Anda tak harus tinggal tinggal diam merasakan gigi bungsu yang makin nyut-nyutan. Untuk mengatasi rasa nyeri sebelum Anda mencabutnya, setidaknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara mengatasi nyeri gigi bungsu terbilang sederhana sehingga Anda pasti tahu bagaimana melakukannya. Selengkapnya berikut ini.

Berkumur dengan Air Garam

Salah satu cara mudah mengatasi sakit gigi bungsu adalah dengan berkumur dengan air garam. Kandungan garam dipercaya dapat meredakan rasa sakit yang ditimbulkan oleh pembengkakan pada gusi. Anda yang ingin mempraktekkan cara ini, tinggal menyiapkan segelas air hangat dan setengah sendok teh garam halus. Setelah itu, Anda bisa melarutkan garam dengan air hangat dan gunakan untuk berkumur. Tentu saja, hasil akan lebih maksimal jika Anda melakukannya secara rutin, paling tidak tiga kali sehari. Nyeripun akan bisa diatasi sampai akhirnya jadwal cabut gigi berhasil Anda dapatkan.

Mengkompres Gusi

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit gigi bungsu adalah dengan mengkompres gusi yang bengkak atau tempat munculnya gigi bungsu. Ada yang perlu diperhatikan ketika Anda mengkompres. Gunakanlah air es bukan air hangat karena air hangat malah akan membuat gigi bungsu semakin sakit. Kompres gigi bungsu atau gusi menggunakan air es selama kurang lebih serempat jam. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa melakukannya sesering mungkin paling tidak 3 kali sehari.

Berkumur dengan Obat Kumur

Jika tadi Anda sudah mencoba cara cara alami untuk meredakan sakit yang disebabkan oleh gigi bungsu dan hasil tak memberikan hasil yang optimal. Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk meredakan nyeri gigi bungsu adalah dengan mengandalkan obat kumur. Obat kumur yang bisa dicoba untuk meredakan sakit gigi adalah obat kumur yang mengandung chlorhexidine. Apabila Anda tidak paham, Anda bisa membelinya di apotek terdekat. Agar nyeri cepat hilang, Anda bisa berkumur 3 kali sehari. Dengan begitu, nyeri bengkak gigi bungsu dapat segera teratasi.

Minum Obat

Yang namanya sakit gigi memang membuat penderitanya merasa tersiksa. Apalagi ketika nyeri gigi yang dirasakan berkepanjangan, sudah dapat dipastikan sakit itu akan mengganggu aktivitas si penderita. Tak heran jika banyak orang yang sakit gigi tak bisa menahan dalam waktu yang lama. Mereka akan langsung mencari obat untuk mengatasi rasa sakitnya. Anda yang sedang mengalami bengkak akibat gigi bungsu yang tumbuh, obat yang bisa diminum adalah obat seperti paracetamol atau ibu profen. Kedua obat itu adalah obat pereda rasa sakit yang paling aman. Namun, apabila terdapat infeksi pada gigi bungsu, lebih baik Anda periksa ke dokter agar dokter memberikan resep untuk membeli antibiotik di apotek.

Apabila cara cara di atas mungkin masih membuat Anda ragu untuk mencoba atau Anda sudah mencobanya tetapi hasilnya tetap tidak memuaskan, Anda bisa menanyakan masalah sakit gigi bungsu kepada tanyapepsodent.com. Lewat layanan online tersebut Anda  pastinya akan mendapatkan solusi dari masalah masalah gigi yang diderita, termasuk masalah gigi bungsu.

Jangan lupa pula untuk melakukan perawatan gigi secara rutin seperti sikat gigi karena hal tersebut akan membuat gigi bungsu tumbuh sehat dan tak menimbulkan infeksi. Gigi sehat, menjalankan aktivitaspun jadi semangat! Selamat mencoba!

Deskripsi: Sakit gigi bungsu bisa diredakan dengan cara sederhana seperti kumur air garam, kumur obat kumur, kompres dengan air es, dan minum obat pereda nyeri.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Tips Sederhana Atasi Sakit Gigi Bungsu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel