Tips Memilih Nama Toko Online yang Unik

Tips Memilih Nama Toko Online yang Unik

Memiliki toko online sendiri tentunya bagi para pelaku bisnis online adalah salah satu hal yang wajib dimiliki. Namun ada satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan dalam membuat toko online hingga bisa menuju kesuksesan yaitu dalam memilih nama toko online yang menarik. Perlu diketahui bahwa nama yang tepat akan menjadi salah satu asset yang berharga dalam bisnis.

Jadi jika dari awal Anda sudah salah dalam pemilihan nama sebagai contohnya untuk toko online, maka kebelakang prosesnya akan lebih susah, apalagi jika bisnis sudah terlanjur besar kemudian melakukan pengantian nama, maka terbayang bagaimana repotnya memulai branding baru, menganti semua asset dengan nama baru dan yang pasti akan keluar banyak uang untuk melakukan semua itu.

Maka dari itu sejak awal Anda selaku pemilik toko online supaya memilih nama yang unik dan menarik. Ada beberapa manfaat penting dari pengunaan nama unik dan menarik yang perlu Anda tahu. Berikut pembahasannya:

Manfaat Nama Toko Online Unik

Diambil dari buku The Brand Gap yang ditulis oleh pakar branding kenamaan Marty Neumeier memiliki pendapat bahwa memiliki nama toko online yang unik dan menarik adalah investasi jangka panjang untuk bisnis. Selain itu ada beberapa manfaat pengunaan nama toko online unik dan menarik lain untuk keperluan bisnis, berikut daftarnya:

Bisnis lebih populer

Memiliki nama toko online yang unik dan menarik akan lebih mudah diingat oleh pelanggan. Selain itu dengan banyak pelanggan mengingat nama bisnis yang populer akan membuat promosi dari mulut ke mulut pelanggan Anda lebih mudah, jadi keuntungannya jangka panjangnya akan banyak yang tahu tentang bisnis toko online Anda.

Mudah ditemukan mesin pencari

Agar lebih mudah ditemukan dalam mesin pencari, Anda perlu memilih nama yang unik sehingga tidak ada yang menyamai atau paling tidak mirip-mirip. Jika ada nama toko online yang mirip lebih baik Anda mencari alternative nama lain yang mudah diingat dan menarik.

Dengan memiliki nama unik akan ada pelanggan-pelanggan baru yang berdatangan penasaran dengan produk yang Anda jual di toko online. Dengan nama yang unik dan menarik akan menambah keyakinan calon pelanggan yang mengunjungi pada toko online Anda sehingga potensi untuk membeli lebih besar.

Mudah diingat pelanggan

Nama yang unik dan menarik yang pasti akan selalu diingat oleh pelanggan. Berbeda dengan nama toko online yang memiliki nama panjang dan susah dieja sehingga membuat banyak orang yang lupa. Selain itu hindari pengunaan nama toko online yang panjang dan menggunakan angka.

Mudah ditemukan dengan pencarian suara

Trend pencarian saat ini tidak hanya lewat mesin pencari saja, contoh saja google memiliki layanan pencarian berbasis suara, sehingga Anda tinggal ngomong saja nanti akan diterjemahkan oleh Google. Agar mudah ditemukan dan mudah diproses oleh google maka dalam pemilihan nama toko online hindari menggunakan ejaan yang sulit dan kurang familiar.

Syarat Nama Toko Yang Baik

Dalam memilih nama toko online, ada beberapa syarat penting yang harus Anda penuhi agar dalam memilih nama toko online bisa berhasil, berikut pembahasannya:

Kejelasan pesan

Pesan yang disampaikan lewat nama toko online harus jelas jangan membingungkan. Misal Anda membuat toko online yang menjual tentang fashion, maka jangan menggunakan kata-kata ‘enak’ karena nanti akan dikira menjual makanan. Usahakan menggunakan kata-kata yang masih ada kaitannya dengan produk yang Anda jual.

Harus trendi

Nama yang baik harus trendi tidak terkesan jadul atau ketinggalan zaman, tetapi Anda tidak harus menggunakan istilah-istilah anak gaul saat ini. Jangan juga menggunakan istilah kuno yang bisa membuat stigma toko online Anda ketinggalan zaman.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Tips Memilih Nama Toko Online yang Unik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel