Jajanan Kuliner Khas Indonesia Yang Manis Sekali

Kuliner yang ada di Indonesia ini tidak boleh dianggap remeh. Dari dulu hingga sekarang masih banyak yang menekuni bisnis untuk kuliner khas Indonesia. Indonesia terkenal menjual Jajanan yang pedas di seluruh dunia. Namun Jajanan yang memiliki rasa yang manis juga banyak sekali. Jajanan yang manis tersebut juga memiliki bentuk, warna dan perpaduan rasa yang enak sekali. Jajanan kuliner khas Indonesia yang manis ini wajib anda cicipi dan tunjukkan pada dunia. Berikut rekomendasinya!

1. Lapis Legit

Lapis Legit

Jajanan kuliner khas Indonesia yang satu ini adalah kue basah tradisional yang ada saat lebaran atau acara besar. lapis legit ini sesuai namanya berlapis rasa manis yang bikit kita ketagihan. Pembuatan lapis legit ini cukup lama lho! Jadi anda wajib bangga dengan kue manis satu ini. Warnanya kuning dan putih karena dibuat dari telur yang dikocok dengan beberapa bahan. Dibuatnya dengan satu-satu menaruh adonan tersebut. Jadi tidak hanya 1 atau 2 jam membuatnya.

2. Lambang Sari

Lambang Sari

Jajanan kuliner khas Indonesia yang satu ini juga wajib dipertimbangkan sebagai jajanan enak. Lambang sari mempunyai nama yang berbeda setiap daerah. Ada yang menyebutnya nogo sari atau naga sari. Namun semua adonan dan proses pembuatannya sama. Lambang sari ini kue yang dibungkus daun pisang. Isinya berwarna putih dan ada pisang di dalamnya. Jadi rasa manis dan asam dari pisang berpadu indah.

3. Getuk

Getuk

Jajanan khas Jawa ini mempunyai rasa manis juga. Terbuat dari singkong yang dihaluskan dan bahan lainnya. Getuk manis ditambahkan gula merah dan gula putih untuk getuk berwarna putih. nah getuk ini bentuknya unik karena dicetak dengan cetakan yang khas. nah cara makan getuk ini dengan parutan kelapa. Anda bisa membelinya di pasar tradisional jika mau. 

4. Bubur Mutiara

Bubur Mutiara

Jajanan manis khas Indonesia ini berwarna pink seperti butiran mutiara. Terbuat dari tepung dan bahan lainnya, butir mutiara ini manis rasanya. Kuah bubur mutiara ini adalah gula merah dan santan kelapa. Bubur mutiara ini dimakan dikala dingin enak sekali. Bubur mutiara biasanya ditambahkan nangka dan pudding untuk isiannya.

5. Kue Lumpur

Kue Lumpur

Jajanan manis yang satu ini unik sekali namanya. Kue lumpur ini berwarna kuning dan bulat pipih. Kue lumpur ini terbuat dari kentang, mentega, tepung terigu telur dan gula. Kemudian diaduk dan dicetak di cetakan lumpur layaknya takoyaki khas Jepang. Ada toping di atas kue lumpur tersebut. Toppingnya biasanya kismis yang enak.

6. Kue Putu Ayu

Kue Putu Ayu

Dalam Bahasa jawa Putu Ayu artinya cucu yang cantik. Tidak heran kue yang satu ini diberi nama seperti itu karena bentuknya bunga yang indah. Perpaduan warna hijau dan putih di atasnya membuat putu ayu sering ada di pengajian. Putu ayu ini rasanya manis dan gurih. Bagian hijau bawah manis dan bagian putih atah rasanya gurih. 

7. Dadar Gulung

Dadar Gulung

Jika anda mendengar kata dadar mungkin anda ingat telur. Padahal bukan telur juga, dadar gulung ini dari adonan tepung yang dicetak layaknya kulit lumpiah. Setelah itu ada isian manis yang enak sekali. Isian manis ini adalah kelapa parut yang sudah dimasak dengan gula. Warna dari kue dadar gulung ini berwarna-warni. Ada yang seperti batik juga. Jadi ada perpadua warna hijau dan putih. ada juga perpaduan warna cokelat dan putih.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Jajanan Kuliner Khas Indonesia Yang Manis Sekali"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel