8 Kegiatan yang Membantu Diet Ibu Menyusui Tanpa Mengurangi ASI

8 Kegiatan yang Membantu Diet Ibu Menyusui Tanpa Mengurangi ASI

Pasca kelahiran bayi Anda tentu memperhatikan berat badan yang tak kunjung turun. Hal ini menjadi masalah karena mengganggu rasa percaya diri, khususnya buat Anda yang memiliki berat badan ideal sebelum kehamilan. Anda bisa menerapkan kegiatan berikut ini sebelum mengonsumsi obat diet untuk ibu menyusui


1. Tidur

Jangan anggap remeh ternyata tidur bisa mempengaruhi berat badan. Tidur yang cukup sangat mempengaruhi usaha Anda untuk menurunkan berat badan. Di mana saat Anda mendapatkan tidur yang cukup bisa membuat tekanan darah kembali ke tingkat normal, otot-otot menjadi rileks, suplai darah meningkat, pernapasan, dan jantung akan tetap stabil. 

Manfaat tidur yang cukup ini membuat Anda membutuhkan tidur selama 8 jam. Selain itu saat bayi tidur siang Anda bisa ikut tidur. Kegiatan ini akan sangat membantu proses penurunan berat badan secara bertahap. 


2. Menyapu

Menyapu merupakan pekerjaan rumah yang bisa membantu menurunkan berat badan. Apa lagi jika Anda menyapu sambil merapikan barang-barang yang berantakan. Kalori akan dibakar sampai sekitar 136 kalori dan ini tentu akan mencegah penimbunan lemak. 


3. Pel lantai

Kegiatan lainnya yang menjadi solusi diet ibu menyusui tanpa mengurangi ASI adalah mengepel lantai. Anda bisa menggunakan kain pel secara manual. Jumlah kalori yang dibakar bisa sampai 400 kalori tergantung lamanya mengepel. Semakin lama atau semakin banyak ruangan yang dipel akan semakin banyak pembakaran kalori terjadi. 


4. Laundry

Kegiatan yang tak kalah banyaknya mempengaruhi penurunan berat badan adalah laundry. Kegiatan mencuci pakaian sampai dengan menyetrikanya. Anda bisa memulainya di pagi hari dengan mencuci menggunakan mesin cuci. Setelah itu menjemur dan menyetrika pakaiannya. Pilihan ini bisa menjadi rutinita setiap minggu. 


5. Makan Teratur

Kegiatan yang ternyata mempengaruhi berat badan agar bisa kembali turun pasca melahirkan adalah makan dengan teratur. Makan secara teratur ini solusi agar Anda tidak makan berlebihan. Salah satunya dengan tidak melewatkan saraoan pagi. Jadi, Anda bisa makan siang sesuai dengan porsinya dan mengurangi keinginan untuk mengonsumsi camilan. 


6. Olahraga

Selanjutnya kegiatan yang bagus untuk diet ibu menyusui tanpa mengurangi ASI adalah olahraga. Anda bisa memilih olahraga yang ringan dan mudah untuk dilakukan yaitu berjalan. Waktunya bisa di pagi hari sambil membawa si bayi dengan kereta doronganya. Waktunya bisa dilakukan 30 menit dalam sehari dan seminggu bisa dilakukan minimal 3 kali. 


7. Refreshing

Kegiatan yang juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan selaa diet adalah dengan refreshing. Di mana kegiatan ini akan membuat Anda tidak mengalami stres terutama pasca persalinan cenderung terkena baby blues. Saat perasaan merasa bahagia maka metabolisme tubuh pun akan berjalan dengan baik. 


8. Pompa ASI

Pompa ASI juga merupakan kegiatan yang bisa Anda lakukan dengan mudah untuk menurunkan berat badan. Di mana ASI yang diproduksi tentunya akan mengambil dari apa yang Anda konsumsi. Selain menyusui langsung, Anda bisa memompa ASI. Tinggal melakukannya secara rutin dengan menentukan jam pompa ASI setiap harinya. Produksi ASI juga akan meningkat. 

Ada banyak obat diet untuk ibu menyusui yang ditawarkan di pasaran. Anda tentu tergoda jika berat badan tak kunjung turun, bahkan justru semakin naik. Slim Trifinity merupakan pilihan produk yang tepat untuk menurunkan berat badan jika Anda ingin segera mendapatkan tubuh yang ideal pasca persalinan. Produk ini aman dikonsumsi tanpa mengganggu produksi ASI.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "8 Kegiatan yang Membantu Diet Ibu Menyusui Tanpa Mengurangi ASI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel