Training Lebih Nyata dengan Teknologi Virtual Reality

Teknologi Virtual Reality

Dengan berkembangnya teknologi tentu semakin memudahkan pekerjaan manusia, salah satunya pelatihan kerja (training). Pada metode pelatihan konvensional, pelatihan kerja ini memang membutuhkan budget besar sekaligus alat yang tepat. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil pelatihan yang baik. Namun, karena ketidaksesuaian kondisi pelatihan dengan kasus real-nya, membuat pelatihan konvensial pun dianggap sulit untuk dilakukan karena itulah dibutuhkan training dengan VR.

Keuntungan pelatihan dengan VR

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapat jika melakukan pelatihan dengan Virtual Reality, di antaranya:

1. Kondisi pelatihan yang lebih realistis

Dengan menggunakan teknologi VR, para karyawan dapat menikmati sensasi pelatihan yang mirip dengan kondisi sebenarnya sehingga karyawan bisa menjadi lebih fokus dalam belajar dan secara langsung bisa menerapkan hasil pembelajaran yang didapatkannya.


2. Bisa diulang jika mengalami hasil yang tidak memuaskan

Anda bisa mengatur dan mengulang kondisi pelatihan yang ada sehingga karyawan Anda mendapatkan berbagai tantangan dalam kondisi yang sebenarnya dan tentu saja hasil yang didapatkan akan menjadi lebih maksimal dan memuaskan.


3. Mengurangi biaya pelatihan

Pada pelatihan konvensional, memang ada beberapa biaya pelatihan yang harus Anda keluarkan guna memperlancar proses pelatihan tersebut. Namun, jika memanfaatkan teknologi VR, Anda pun tidak perlu lagi mengeluarkan biaya karena hanya perlu menyediakan materi pelatihan dan headset VR berharga murah. Ini tentu dapat mengurangi biaya pada saat pelatihan. 

Dengan berbagai keuntungan yang sudah disebutkan di atas, Anda pun disarankan untuk mulai beralih dari metode pelatihan tradisional menjadi pelatihan dengan menggunakan teknologi VR. Salah satu penyedia jasa pelatihan dengan teknologi VR yang bisa Anda pilih adalah VR4HR. Teknologi yang digunakan oleh VR4HR ini menggabungkan tiga teknologi terbaru, yaitu Mixed Reality, Dark Data, dan Deep Learning. Berikut penjelasn singkatnya!

- Mixed Reality yang digunakan oleh VR4HR dapat menciptakan suasana lingkungan kerja yang lebih nyata.

- Dark Data adalah kumpulan aset informasi perusahaan yang biasanya selama perusahaan tersebut masih berlangsung atau digunakan untuk pemenuhan data saja.

- Deep Learning yang disematkan pada VR4HR ini membantu Anda memecahkan berbagai masalah yang berhubungan dengan pemikiran.

Dengan menggunakan teknologi VR4HR, perusahaan Anda tentu akan semakin unggul dalam SDM sekaligus mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena setiap pegawai memiliki kecakapan dalam menyelesaikan kasus berbekal pelatihan VR yang nyata.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Training Lebih Nyata dengan Teknologi Virtual Reality"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel