5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Wig

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Wig

Menggunakan wig mampu memberikan tampilan yang berbeda dalam waktu singkat. Sebelum menggunakan rambut palsu pastikan lakukan tes kulit terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mengetahui reaksi alergi terhadap bahan kimia yang digunakan dalam lem atau pita perekatnya. Ini dia beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih rambut palsu.

1. Sesuaikan dengan Bentuk Wajah yang Dimiliki

Saat ini sudah ada banyak sekali rambut palsu yang dijual dengan desain menarik. Namun ada baiknya untuk memilih yang paling sesuai dengan bentuk wajah. Jangan terburu-buru menentukan pilihan, pastikan Anda memiliki cukup waktu untuk mendapatkan rambut palsu yang paling sesuai. Sebab rambut palsu yang berbeda mampu memberikan kesan yang berbeda.

Cobalah menggunakan berbagai macam model rambut palsu yang disediakan di toko rambut. Bagi Anda pemilik wajah bulat rambut palsu dengan potongan rambut layer dan pendek merupakan pilihan yang tepat. Rambut palsu ikal bisa membantu bentuk wajah persegi dan bentuk wajah hati disarankan menggunakan wig yang dilengkapi dengan poni.

2. Pilihlah Ukuran dan Warna rambut yang Paling Sesuai

Hal terpenting yang perlu Anda perhatikan adalah memilih rambut palsu yang paling sesuai dengan bentuk kepala. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan memilih rambut palsu yang tidak pas di kepala. Hal ini dikhawatirkan rambut palsu bisa cepat copot.

Sedangkan pemilihan warnanya dapat disesuaikan dengan undertone kulit. Cara menentukan undertone kulit juga terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu melihat urat nadi yang berada di bagian dalam tangan. Jika warnanya dominan ke hijau berarti undertone kulit Anda cenderung hangat. 

3. Pilih Bahan yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Poin penting selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah menentukan apakah hendak menggunakan rambut asli dari manusia atau berbahan sintetis. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kesan tampilan yang natural, sebaiknya pilih rambut palsu yang terbuat dari bahan rambut asli manusia.

Pasalnya rambut palsu berbahan dasar sintesis cenderung memiliki garis rambut yang kurang alami dan sering kali tidak bisa dipisahkan atau ditata ulang. Sedangkan untuk harganya rambut palsu sintetis cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan rambut palsu yang berbahan dasar rambut asli.

4. Berasumsi Jika Rambut Palsu Mahal Cenderung Lebih Bagus

Demi menunjang penampilannya tak sedikit dari wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk mempercantik dirinya dengan menggunakan rambut palsu. Namun tidak semua orang tahu mengenai bagaimana cara membeli rambut palsu yang tepat.

Masih banyak orang yang berasumsi jika rambut palsu yang dijual akan jauh lebih bagus dibandingkan dengan rambut palsu yang dijual dengan harga murah. Padahal sebenarnya tidak demikian. Berkat kemudahan teknologi kini bukan rambut palsu yang alami dan berkelas dengan harga yang murah.

5. Disarankan untuk Membeli Rambut Palsu Cadangan

Menggunakan rambut palsu tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Jika Anda membeli rambut palsu untuk bisa digunakan sehari-hari, ada baiknya untuk membeli rambut palsu cadangan. Sebab proses pengeringan rambut palsu bisa memakan waktu hingga 24 jam. Jadi pastikan Anda memiliki rambut palsu lebih dari satu.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih rambut palsu atau wig. Ternyata memilih rambut palsu juga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan lo. Jadi pastikan Anda selalu menerapkan beberapa tips di atas. Selain itu Anda juga bisa berkonsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Wig"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel