Memilih Jasa Pengiriman Barang Untuk Ekspor yang Aman dan Terjamin

Salah satu tantangan bagi pebisnis saat hendak melakukan ekspor adalah menemukan jasa ekspor yang terpercaya. Bagaimana tidak, peran jasa pengiriman dalam ekspor sangat penting karena kepastian barang sampai ada di tangannya. Oleh karenanya, sebagai seorang eksportir, Anda harus selektif untuk memilih mana jasa pengiriman barang ekspor yang tepat.

Memang, di Indonesia sendiri ada cukup banyak jasa pengiriman barang ke luar negeri yang memberikan layanan serta tawaran. Adanya banyak penyedia jasa tersebut tentu saja memberikan kemudahan bagi Anda untuk memilih. Hanya saja, ada beberapa tips yang bisa menjadi pegangan agar Anda tidak salah pilih.

Apa saja tips yang dimaksud? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri

Seiring dengan pentingnya peran jasa pengiriman barang dalam kegiatan ekspor, Anda tidak boleh gegabah saat mencari agen untuk dijadikan mitra. Ada beberapa tips mendasar yang cukup penting untuk mendapatkan agen yang tepat. Beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


1. Mengecek track record dari agen ekspor

Salah satu langkah yang paling penting untuk menentukan mana agen ekspor yang tepat adalah dengan melihat track record-nya. Bisa dikatakan track record adalah bukti yang pasti mengenai bagaimana mereka memberikan pelayanan kepada klien yang berbisnis dengannya.

Tentu saja, Anda harus memilih agen pengiriman barang ke luar negeri yang memiliki track record yang bagus. Agen yang terpercaya umumnya tidak memiliki masalah terkait pelayanan, seperti pengiriman yang hilang dan lainnya. Juga, Anda bisa mengecek bagaimana jam terbang agen tersebut. Agen yang berpengalaman dengan jam terbang tinggi tentu lebih baik.


2. Lihat surat izin ekspor

Perlu diketahui bahwa urusan ekspor menyangkut urusan cukai dan pajak serta legalitas. Beberapa aspek ini harus dipenuhi agar produk Anda bisa dikirim dengan baik dan aman. Nah, terkait beberapa dokumen tersebut, ketika hendak memilih agen pengiriman barang ke luar negeri, maka lihat surat izin agen tersebut.

Surat izin ini cukup penting karena akan menyangkut keselamatan barang yang Anda kirimkan. Bisa saja, otoritas di negara tujuan akan menolak produk yang Anda kirimkan karena dikirim oleh agen yang tidak memiliki izin dan dianggap sebagai barang ilegal.


3. Bandingkan fasilitas yang ditawarkan

Hal lain yang cukup esensial untuk dilihat saat hendak mencari agen ekspor adalah fasilitas yang diberikan. Tentu, fasilitas akan menunjang kegiatan ekspor yang Anda lakukan. Pastikan jika agen yang Anda pilih memberikan beragam fasilitas penunjang yang lengkap, terutama jaminan keamanan produk yang dikirimkan.

Beberapa hal di atas bisa menjadi pertimbangan untuk memilih jasa kirim luar negeri yang tepat. Untuk rekomendasi agen ekspor yang terpercaya, Anda bisa berbisnis dengan kilo.id. Kunjungi Kilo.id untuk mendapatkan informasi yang lengkap terkait layanan dan fasilitas yang diberikan.

Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Memilih Jasa Pengiriman Barang Untuk Ekspor yang Aman dan Terjamin"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel