Asuransi yang Diberikan dan Syarat Pengambilan Bukti Kepemilikan Kendaraan di Dipo Star Finance

Syarat Pengambilan Bukti Kepemilikan Kendaraan di Dipo Star Finance

Jika ingin mengajukan pembiayaan kredit mobil Mitsubishi di Dipo Star Finance, maka sebaiknya Anda harus tahu dulu tentang Informasi Kredit Mobil Mitsubishi. Tujuannya, tentu untuk menghindari kerugian yang mungkin saja muncul setelah Anda melakukan pengajuan kredit. Bukan cuma itu saja, Anda juga harus mengetahui syarat pengambilan bukti kepemilikan kendaraan serta asuransi apa saja yang akan didapat jika mengajukan kredit mobil. Dengan begitu, Anda tentunya tidak akan mendapat kesulitan ketika mengajukan kreditnya.

Agar lebih jelas, simak langsung pembahasannya di bawah ini!

Asuransi yang akan didapat jika melakukan pengajuan kredit

Meski mobil masih dalam masa cicilan, namun pihak Dipo Star Finance biasanya memberikan asuransi kepada nasabahnya. Adapun asuransi yang diberikan adalah sebagai berikut ini:

1. All Risk (Comprehensive)
Ganti rugi yang diberikan bila mobil mengalami kerusakan atau kehilangan baik total maupun sebagian yang diakibatkan karena kecelakaan atau pencurian dan bukan karena penggelapan atau praktik penyalahgunaan kendaraan.

2. TLO (Total Lost Only)
Asuransi TLO merupakan salah satu jenis asuransi yang memberikan ganti rugi kepada kendaraan yang rusak dan hilang dengan jaminan kerugian yang diberikan mencapai 75% dari harga kendaraan yang dibeli.

Namun demikian, biasanya terdapat beberapa kondisi yang tidak akan dijamin oleh asuransi kendaraan seperti penggelapan (dibawa lari oleh orang yang dikenal, penipuan, hipnotis atau pembiusan), menggunakan kendaraan tanpa kelengkapan perizinan yang sah, kondisi lainnya yang tercantum pada polis asuransi kendaraan bermotor.

Syarat pengambilan bukti Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor/BPKB

Selain itu, Anda juga wajib mengetahui syarat-syarat pengambilan bukti kepemilikan kendaraan, yang mana biasanya hanya boleh diserahkan kepada pelanggan dengan memenuhi syarat sebagai berikut:

1. Diambil oleh pemohon yang mengajukan pembiayaan
Jika mengambilnya sendiri (dengan data memang menggunakan data sendiri), maka Anda harus menunjukkan KTP asli yang masih aktif. Tapi, jika KTP yang diajukan memiliki perbedaan data pada alamat, maka Anda wajib menyertakan surat keterangan pindah alamat dari kelurahan.

2. Selain pemohon pengajuan pembiayaan
Bukti kepemilikan bisa diambil oleh orang lain dengan syarat adanya KTP asli yang masih berlaku atas nama pemohon dan KTP si penerima dan dapat dikonfirmasi oleh pemohon. Selain itu, juga harus melampirkan surat kuasa bermeterai asli dengan identitas si pemohon, penerima kuasa, dan identitas kendaraan.

Jika alamat KTP waktu pengajuan kredit dan saat pengambilan bukti kendaraan berbeda, maka harus menyertakan surat pindah dari kelurahan dan ditanda tangani oleh pemberi kuasa dan surat kuasa harus sama.

3. Perusahaan yang mengajukan pembiayaan
Untuk perusahaan, syaratnya adalah KTP asli pemilik perusahaan atau direktur yang masih aktif. Jika diwakilkan, maka perlu ada KTP asli yang masih berlaku sebagai pemilik perusahaan dan penerima kuasa. Surat kuasa yang diberikan harus yang asli dan bermeterai dengan isinya adalah identitas pemberi kuasa, penerima kuasa, dan kendaraan. Tanda tangan pemberi kuasanya harus sama dengan yang ada di KTP.

Demikian ulasan mengenai syarat pengambilan bukti kepemilikan kendaraan dan asuransi-asuransi yang akan diperoleh jika mengajukan kredit kendraan ke Dipo Star Finance. Semoga bermanfaat, ya!
Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

0 Response to "Asuransi yang Diberikan dan Syarat Pengambilan Bukti Kepemilikan Kendaraan di Dipo Star Finance"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel