Ibu Hamil Wajib Konsumsi DHA untuk Perkembangan Otak Bayi

Kesehatan bayi tidak hanya terpenuhi ketika sudah dilahirkan melainkan nutrisinya harus terpenuhi sejak berada di dalam kandungan. Bayi yang sehat tentu akan jauh berbeda dengan bayi yang kurang sehat. Sebagai orangtua atau Anda yang masih mengalami masa kehamilan, ada baiknya untuk mempertimbangkan asupan nutrisi tambahan berupa multivitamin yang kaya akan DHA. Lantas apa sebenarnya manfaat dari DHA? Berikut ulasan selengkapnya.

Ibu Hamil Wajib Konsumsi DHA

1. Mampu meningkatkan fungsi saraf otak bayi

Manfaat pertama adalah DHA ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi saraf otak bayi. Memang belum diketahui pasti berapa dosis DHA yang dibutuhkan ibu hamil, namun DHA ini sudah terbukti sangat baik untuk otak bayi.

2. Mencegah persalinan prematur

Manfaat selanjutnya adalah dengan ibu rutin mengonsumsi DHA, maka akan mencegah terjadinya risiko persalinan prematur. Selain itu, DHA juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi ketika proses kehamilan dan meningkatkan berat badan bayi.

Berapa kebutuhan DHA untuk ibu hamil?

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kandungan DHA untuk ibu hamil berapa jumlahnya belum diketahui secara pasti. Namun, ada beberapa pendapat yang menyebutkan bahwa ibu hamil dan menyusui memerlukan DHA sekitar 200- 300 mg itupun harus dibarengi dengan EPA tiap harinya. DHA ini selain ada di suplemen multivitamin, bisa juga Anda dapatkan dengan mengonsumsi ikan berprotein tinggi serta daging merah yang mengandung lemak jenuh.

Diantara suplemen yang kaya DHA serta menjadi pilihan banyak ibu hamil adalah Folamin Gold Kapsul Multivitamin Ibu Hamil DHA Tinggi. Suplemen berbentuk kapsul ini selain kaya akan DHA juga kaya akan asam folat. Selain itu, di tiap kapsulnya mengandung setidaknya 1 mg Folic acid, 400 IU vitamin D3 serta 250 mg Ca carbonate.

Mau informasi menarik lainnya? Guesehat jawabannya. Guesehat merupakan platform kesehatan yang resmi diluncurkan pada tahun 2016 dan hingga saat ini telah menjadi rujukan banyak orang. Artikel yang dimuat di Guesehat merupakan artikel yang informatif serta berasal dari sumber terpercaya. Baca juga: www.guesehat.com/kebutuhan-kalsium-ibu-hamil.

Ayo mulai hidup sehat Anda dengan rutin mengakses www.guesehat.com.
Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel