New Zealand di Kalimantan Selatan, Bukit Rimpi

Bukit Rimpi, Bukit Teletubbies, Kalimantan Selatan
Foto by Aerial Videography

Bukit Rimpi merupakan sebuah perbukitan yang ditumbuhi oleh padang savana yang hijau karena dihiasi dengan hamparan rumput dan juga pemandangannya yang asri. Bukit ini bahkan dijuluki sebagai Bukit Teletubbies karena suasana dan gundukan bukitnya mirip dengan bukit yang berada di dalam film Terletubies.

Daya Tarik Bukit Rimpi

Bukit Rimpi dikenal memiliki hamparan savana yang sangat luas dengan pemandangan yang sangat indah. Kumpulan bukit yang bergunduk-gunduk dan hawa yang sejuk akan langsung menyapa ketika datang ke Bukit Rimpi. Anda akan dibuat kagum dengan keindahan panorama alamnya.

Anda juga bisa menemui segerombolan hewan ternak yang terlihat sedang memakan rambut. Luasnya savana yang hijau dan terdapat hewan ternak membuat Bukit Rimpi terlihat persis seperti suasana peternakan di New Zealand. Bisa bayangkan betapa indahnya Bukit Rimpi di Kalimantan Selatan hingga memiliki suasana mirip New Zealand.

Bukit ini masih sangat bersih dan asri karena memang merupakan hasil alam yang belum pernah dijadikan tempat-tempat pembangunan fasilitas bahkan hanya terdapat fasilitas seperti tempat parkir. Namun anda yang berkunjung juga sebaiknya selalu menjaga kebersihan lingkungan bukit sehingga dapat membantu menjaga keasrian dan keindahannya.

Anda yang ingin berkunjung sebaiknya membawa bekal sendiri karena anda hanya akan menemukan warung makan di luar area bukit yaitu di area parkir. Bukit Rimpi menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat cocok dijadikan sebagai pelarian dari hiruk pikuk kota dan mendapatkan udara yang asri dan segar. Anda juga bisa mengabadikan pemandangan yang indah nan hijau ini.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Rimpi

Bukit Rimpi terletak di Tampang Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, GMK Barat, Tampang, Kec. Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Untuk menuju ke Bukit Rimpi, anda bisa memulainya dari Kota Banjarmasin dengan tujuan ke Kota Pelaihari. Jarak dari Banjarmasin ke Pelaihari kurang lebih sekitar 70 km dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Kemudian anda bisa menuju ke Tanah Bumbu, setelah perjalanan sekitar 7-8km, anda akan tiba di Desa Tampang Papan dan terlihat papan penunjuk dan spanduk bertuliskan “Parkiran Bukit Rimpi”. Setelah parkir, anda masih harus berjalan kaki sekitar 200m hingga tiba di Bukit Rimpi.
Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel