Wisata Aloe Vera Center yang Cocok untuk Pecinta Lida Buaya

Kalimantan memang dikenal sebagai tempat budidaya lidah buaya yang begitu terkenal. Ukurannya yang sangat besar membuat siapa saja ingin melihatnya secara langsung. Budidaya lidah buaya ini bukan saja menjadi pekerjaan bagi masyarakat, tapi menjadi tempat wisata aloe vera center yang memiliki banyak daya tarik.

Wisata Aloe Vera Center Kalimantan Barat

Lokasi Aloe Vera Center

Aloe Vera Center ini berada di jalan Budi Utomo, Siantan Hulu, Kec. Pontianak Utara, Kab. Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia. Kamu mungkin akan menjumpai banyak lahan yang ditanami lidah buaya karena memang banyak masyarakat sekitar yang menjadikan budidaya lidah buaya sebagai pekerjaan utamanya.

Kamu bisa menyusuri daerah tersebut menggunakan kendaraan pribadi, umum, ataupun jalan kaki. Kamu bisa menggunakan petunjuk arah untuk menyusuri jalanan hingga akhirnya mencapai Aloe Vera Center. Bagi kamu yang pertama kali melihat lidah buaya kalimantan, pasti akan takjub dengan ukuran yang dimilikinya.

Awal Mula Pengembangan Aloe Vera Center

Kota Pontianak menjadi daerah yang memiliki potensi besar untuk tempat budidaya lidah buaya. Hampir seluruh wilayah di kota ini memiliki struktur tanah gambut dengan keasaman yang tinggi sehingga lidah buaya pun bisa tumbuh sangat subur dan cepat di jenis tanah ini. Hasil produksinya pun sudah dikenal hingga mancanegara.

Awalnya, budidaya lidah buaya dimulai dari daerah Siantan Hulu di tahun 1980. Mulanya, proses penanaman yang dilakukan belum seperti sekarang dimana dahulu hanya menggunakan pot dan penanamannya pun dicampur dengan tanaman jenis lain. Pada tahun 1990, barulah masyarakat mengembangkan proses penanaman khusus.

Sekarang ini, kamu hanya akan melihat lidah buaya dalam satu kawasan tersebut karena penanamannya sudah dipisahkan dengan tanaman lainnya. Kemudian pada tahun 1992, lidah buaya menjadi komoditi unggulan di Kota Pontianak bahkan digunakan sebagai ikon unggulan karena ukurannya yang begitu besar.

Daya Tarik Aloe Vera Center

Ketenaran lidah buaya Pontianak sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia, bahkan internasional juga. Itulah mengapa, tempat wisata Aloe Vera Center menjadi salah satu destinasi menarik yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Pontianak. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di tempat wisata ini.

Hal pertama adalah melihat penanaman lidah buaya sehingga cocok dijadikan tempat wisata keluarga sebagai edukasi, bukan saja untuk anak-anak tapi juga bagi orang tua. Kamu juga bisa melihat kreasi hasil pengolahan lidah buaya yang sangat menarik, mulai dari makanan, minuman, snack, kosmetik dan produk lainnya.

Kamu pun bisa melakukan wisata kuliner dengan menjadikannya sebagai oleh-oleh khas dari Pontianak. Kamu juga bisa merasakannya secara langsung bagaimana kesegaran air lidah buaya yang tidak bisa kamu temukan di tempat wisata lainnya. Terlebih dengan khasiat lidah buaya yang begitu banyak.

Baca Juga :

Harga Tiket Masuk Aloe Vera Center

Untuk bisa melihat langsung budidaya lidah buaya ini, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp5.000, baik weekdays ataupun weekend. Namun, disarankan bagi kamu untuk menghubungi call center terlebih dahulu jika ingin datang karena lidah buaya memiliki musim tersendiri agar kamu bisa datang di waktu yang tepat.

Jika kamu ingin datang ke tempat wisata ini, maka datanglah pada jam operasional yang sudah ditentukan. Tempat ini dibuka pukul 07.00 dan tutup pukul 17.00 sehingga datanglah pada waktu tersebut agar bisa mengenal lidah buaya semakin lama.

Demikian informasi mengenai tempat wisata aloe vera center yang ada di Pontianak. Bagi kamu yang ingin datang berkunjung, jangan lupa untuk menghubungi call center dan mempersiapkan diri untuk mencoba berbagai produk lidah buaya.
Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel