Pesan Nasi Tumpeng di Mampang Murah, Lengkap, Berkualitas

Nasi Tumpeng di Mampang Murah

Jika kalian ingin merayakan sebuah acara syukuran, salah satu yang tak bisa kalian lewatkan adalah nasi tumpeng. Ya, nasi tumpeng sendiri sudah sangat ikonik di Indonesia. Kini, sudah ada banyak sekali catering yang menyediakan nasi tumpeng, termasuk di Mampang, Jakarta Selatan.

Jadi, kalian tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri, tinggal pesan sesuai kebutuhan. Pesan nasi tumpeng di Mampang menjadi solusi bagi kalian yang sibuk dengan aktifitas sehari-hari sehingga tidak sempat jika harus membuatnya sendiri.

Jenis-jenis Nasi Tumpeng

Kami menyediakan berbagai macam nasi tumpeng untuk kalian. Untuk itu, sebelum memesannya, kalian bisa memilih jenis-jenis nasi tumpeng berikut ini sesuai dengan keinginan:

1. Nasi Tumpeng Robyong
jenis ini biasanya digunakan untuk upacara-upacara yang bernuansa senang-senang seperti pernikahan dan khitanan. Bentuknya juga beda dengan jenis lain karena ada telur ayam utuh, bawang merah utuh, terasi bakar serta cabai merah di bagian atasnya. Tumpeng ini syarat akan nilai-nilai keselamatan, kesejahteraan & kesuburan.

2. Nasi Tumpeng Nujuh Bulan
Di Jawa, jenis tumpeng yang satu ini umumnya untuk acara-acara syukuran seperti 7 bulan kehamilan. Bentuknya sama dengan jenis lain yaitu berbentuk kerucut. Maknya yang terkandung di dalamnya adalah penghormatan serta rasa syukur kepada Tuhan. Di bagian bawah, bentuknya melebar yang maknanya kita senantiasa diberi rahmat oleh Tuhan. Dengan menggunakan tumpeng ini saat syukuran kehamilan, diharapkan anak akan mendapat banyak kebaikan kelak. Pilihan lauknya bermacam-macam seperti jengkol, timun, bacem, ayam, tempe orek, perkedel hingga udang.

3. Nasi Tumpeng Pungkur
Tumpeng ini memiliki 2 bagian yang diletakkan dengan posisi bertolak belakang. Umumnya, tumpeng ini menggunakan lauk dengan rasa yang tidak pedas serta gudang-gudangan & urapan. Tidak ada kecambah, kangkung, apalagi jengkol di tumpeng ini. Tumpeng ini bermakna perpisahan dunia dan akhirat sehingga biasanya dipakai untuk acara orang yang berduka karena keluarganya meninggal. Namun, tumpeng ini juga dimaksudkan agar manusia bebas dari gangguan hidup maupun kejahatan serta selamat lahir batin. Itulah kenapa orang sering menggunakannya sebagai simbol tolak bala.

4. Tumpeng Warna
Di Indonesia, jenis ini lebih populer dengan istilah tumpeng kuning & tumpeng putih. Tumpeng putih umumnya untuk acara sakral karena melambangkan kesucian sedangkan tumpeng kuning biasanya untuk acara informal seperti syukuran ulang tahun.

5. Tumpeng Modern
Tumpeng ini banyak sekali modifikasinya. Misalnya adalah dibentuk kartun lucu. Umumnya digunakan untuk acara ulang-tahun anak. Karena bentuknya biasanya disesuaikan dengan pesanan dan lebih rumit, tak menutup kemungkinan harganya juga lebih mahal. Namun, apapun jenis tumpeng yang kalian butuhkan, pesan nasi tumpeng di Mampang menjadi solusi tepat untukmu.
Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel