Mengintip Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15

Vivo menghadirkan Y15 sebagai salah satu smartphone untuk kelas menengah ke bawah dengan banderol harga yang tak sampai 3 juta rupiah. Namun, jika bicara soal bekalan spesifikasi, Vivo Y15 hadir dengan rentetan spesifikasi yang gahar, sekalipun banderol harganya tidak tergolong mahal.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Vivo Y15 sebagai salah satu smartphone keluaran terbaru yang harganya masih sangat bersahabat. Anda sendiri tentu ingin tahu bukan mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y15 ini?

Kelebihan dan kekurangan memang menjadi salah satu hal yang kerap dipertimbangkan setiap hendak membeli smartphone. Tidak perlu ragu jika memang ingin memilih Vivo Y15 sebagai smartphone Anda. Berikut ini sederet kelebihan yang Vivo Y15 punya:

Kelebihan

1. Baterai Berkapasitas Besar
Sektor baterai menjadi yang diandalkan pada Vivo Y15 ini. Jelas saja, Vivo memberikan bekalan baterai berkapasitas 5000 mAh pada Y15. Pastinya ini adalah nilai plus yang bisa dipertimbangkan sebelum membeli Vivo Y15. Soal baterai, Vivo Y15 masih lebih unggul jika dibandingkan dengan produk Vivo lainnya yang dibanderol dengan harga lebih tinggi, yakni Vivo S1 yang masih dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Bekalan baterai berkapasitas besar membuat Vivo Y15 ini bertahan digunakan dalam waktu yang cukup lama dan pastinya juga mendukung untuk kerja-kerja aplikasi berat seperti game salah satunya. Bagi para gamers, selain baterai berkapasitas besar yang menjadi keunggulannya, Vivo Y15 juga sudah dilengkapi dengan Ultra Game Mode yang dirancang dengan khusus demi bisa memberikan pengalaman nge-game di smartphone semakin menarik. Para gamers yang menggunakan Vivo Y15 bahkan bisa memanfaatkan fitur Dual-Turbo untuk mendapatkan performa yang lebih gahar, lebih cepat serta meminimalisir frame-drop.

2. Triple Camera
Masih membicarakan tentang kelebihan dalam bahasan kelebihan dan kekurangan Vivo Y15 kali ini. Setelah baterai berkapasitas besar, kelebihan yang kedua dari Vivo Y15 adalah bekalan tiga kamera di bagian belakang untuk meladeni berbagai macam kebutuhan fotografi pada penggunanya. Pasalnya, triple camera yang disematkan oleh Vivo di bagian belakang body Vivo Y15 merupakan tiga jenis kamera yang berbeda.

Untuk kamera utamanya sendiri resolusinya 13 megapiksel dengan bukaan f/2.2, kemudian yang kedua adalah kamera beresolusi 8 megapiksel dengan jenis ultrawide yang punya bukaan sama, yaitu f2.2, dan yang ketiga adalah kamera bokeh beresolusi 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4. Seperti produk Vivo lainnya yang punya keunggulan di sektor fotografinya, bekalan kamera pada Vivo Y15 ini juga disebut sebagai AI Triple Camera.

3. Front Camera Resolusi Tinggi
Meskipun Vivo Y15 dibekali dengan tiga kamera di bagian belakang, Vivo juga tidak ketinggalan untuk membekali camera berkualitas di bagian depan ponsel. Vivo Y15 hadir dengan front camera beresolusi tinggi, yaitu 16 megapiksel dengan bukaan f/2.0 serta mampu merekam video dengan resolusi mencapai 1080p. Jadi, bagi para vlogger pemula, Vivo Y15 bisa jadi salah satu rekomendasi terbaik untuk mendukung kegiatan vlog.

Kekurangan

1. Chipset Belum Terlalu Bersaing
Mengingat bahasan kali ini adalah kelebihan dan kekurangan Vivo Y15, maka tentu tak imbang rasanya jika menunjukkan hal spesial saja yang dimiliki oleh smartphone ini. Sekarang beralih pada kekurangannya. Kekurangan yang pertama dari Vivo Y15 adalah bekalan chipset yang masih tergolong belum dapat bersaing dengan competitornya.

Vivo Y15 hadir dengan chipset jenis Mediatek MT6762 Helio P22 bersama prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz Cortex A-53. Bekalan chipset tersebut belum bisa disebut mumpuni ditengah sudah banyaknya smartphone yang hadir dengan bekalan chipset terbaru dan lebih gahar dengan banderol harga yang serupa.

2. Resolusi Layar Masih HD
Bekalan layar super luas yaitu 6,3 inchi pada Vivo Y15, sayangnya resolusi yang diusung masih HD 720 x 1544 piksel. Tentunya ini merupakan salah satu hal yang sangat disayangkan. Apalagi rasio body dengan layar begitu rapat lebih dari 80 persen. Jika layar smartphone ini mampu menghasilkan gambar beresolusi lebih tinggi, pastinya akan memberikan pengalaman yang semakin berkesan bagi para penggunanya.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Y15. Kalau soal urusan membeli ponsel pintar yang satu ini, tak perlu repot-repot. Anda bisa membelinya secara online di Hp Vivo Y15 Terbaru Bhinneka. Bhinneka membanderol Vivo Y15 di kisaran angka 2.5 juta rupiah saja.
Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel