Jenis-Jenis Produk Asuransi yang Harus Anda Tahu

Tahukah anda bahwa banyak sekali produk asuransi yang bisa anda pilih untuk membantu anda atau sebagai investasi? Ternyata ada banyak sekali produknya dan ketika anda ditawari tentang asuransi, sebaiknya anda membacanya dengan detail lebih dulu.

Asuransi memiliki beberapa layanan produk yang semuanya tidak sama, bahkan meskipun sama-sama asuransi kesehatan, mereka punya syarat dan ketentuan yang berbeda. Karena itulah anda perlu membahami beberapa produk asuransi berikut ini:

Jenis-Jenis Produk Asuransi

1. Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa ini lebih dikenal karena memberikan keuntungan finansial pada tertanggung atas kematiannya. Sistem pembayaran untuk asuransi jiwa ini memang bermacam-macam, da yang membayarnya setelah kematian dan ada juga yang mengklaim asuransi sebelum kematian.

Asuransi jiwa bisa dibeli untuk kepentingan diri sendiri maupun atas nama tertanggung saja dan bisa untuk orang ketiga. Bahkan asuransi ini dikenal bisa dibeli pada kehidupan orang lain, misalnya saja seorang suami bisa membeli asuransi jiwa yang memberikan manfaat kepadanya setelah kematian istrinya. Orang tua juga bisa mengasuransikan diri terhadap kematian si anaknya.

2. Asuransi Kesehatan
Jenis asuransi kesehatan ini banyak dikenal oleh masyarakat, bahkan pemerintah juga memberlakukan asuransi yang satu ini. Produk asuransi ini memang bergelut dengan masalah kesehatan tentunya.

Tertanggung yang mengalami sakit akan ditanggung biaya perawatannya oleh pihak asuransi kesehatan. Umumnya penyebab sakit tertanggung yang biayanya akan diganti adalah cedera, sakit, kematian karena kecelakaan hingga cacat.

Asuransi ini bisa dibeli untuk kepentingan diri sendiri maupun kepentingan pihak ketiga, karena itulah asuransi ini penting sekali.

3. Asuransi Kendaraan
Asuransi kendaraan merupakan salah satu produk asuransi yang perlu anda ketahui, karena asuransi ini menanggung kerusakan pada kendaraan. Biasanya banyak orang yang menggunakan asuransi terhadap mobilnya, jadi ketika ada kecelakaan pihak asuransi akan memperbaiki atau membayar biaya kehilangan nya.

Asuransi kendaraan ini sangatlah umum, bahkan sudah booming sejak tahun 1998 karena peristiwa tersebut membuat minat masyarakat pada kepemilikan proteksi kendaraan meningkat secara drastis. Anda bisa menggunakan asuransi kendaraan jika memang memiliki kendaraan yang ingin dilindungi dan anda tidak mengalami kerugian kedepannya.

4. Asuransi Kepemilikan Rumah dan Property
Rumah dan property merupakan asset yang sangat bernilai harganya, karena itulah untuk melindungi asset tersebut maka seseorang menggunakan asuransi kepemilikan rumah dan property. Asuransi ini akan memberikan proteksi terhadap kehilangan atau kerusakan yang mungkin saja terjadi pada barang-barang tertentu miliki pribadi tertanggung.

Asuransi ini akan melindungi dan memberikan keringanan jika rumah ataupun property tertanggung lainnya mengalami musibah kebakaran.

5. Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan ini merupakan alternative terbaik serta solusi yang bisa menjamin kehidupan menjadi lebih baik, terutama untuk aset pendidikan anak. Biaya premi yang harus dibayarkan oleh tertanggung kepada perusahaan asuransi juga beda-beda sesuai dengan tingkatan pendidikan nya.

Memahami pentingnya penggunaan asuransi pendidikan untuk anak sangatlah penting bagi orang tua. Tingginya biaya pendidikan bisa menjadi momok dan bisa diatasi dengan produk asuransi pendidikan yang satu ini.

6. Asuransi Bisnis
Asuransi bisnis adalah produk asuransi yang memproteksi terhadap kerusakan, kehilangan atau kerugian dalam jumlah besar yang terjadi pada bisnis seseorang. Asuransi ini akan memberikan ganti dari kerusakan yang diakibatkan oleh kebakaran, ledakan, petir, banjir, angin ribut, tabrakan hingga kerusuhan.

Itulah informasi tentang beberapa jenis produk asuransi yang bisa anda dapatkan dengan segala keuntungannya, terima kasih.
Ayied Muhammad Riduan Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel