Wisata Pantai Batu Burung yang Mempesona untuk Penghilang Penat

Menjalani aktivitas sehari-hari memang bisa membuat kita lelah dan penat, terlebih dengan berbagai tekanan yang ada. Itulah mengapa, kita harus menyediakan waktu untuk refreshing atau berlibur. Salah satu destinasi yang bisa menghilangkan penat kamu adalah tempat wisata Pantai Batu Burung di Singkawang.

Wisata Pantai Batu Burung, Singkawang

Lokasi Pantai Batu Burung

Pantai yang dikenal dengan pesona alamnya ini berada di Sedai, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat. Di daerah ini, kamu akan menemui banyak tempat wisata yang menarik dikunjungi, termasuk pantai Batu Burung. Untuk mengunjungi, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, umum atau berjalan.

kamu bisa menggunakan petunjuk arah untuk bisa sampai ke Pantai Batu Burung. Lokasinya masih bisa dicapai dengan mudah jadi kamu tidak perlu khawatir saat berkunjung ke lokasi tempat wisata Pantai batu Burung ini.

Wisata Alam di Pantai Batu Burung

Daerah Singkawang memang dikenal dengan wisata pantainya yang memiliki pesona alam luar biasa. Salah satunya adalah Pantai Batu Burung. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah batu granit yang berserakan di daerah pantai sehingga membuat tampilannya berbeda dengan pantai-pantai yang biasa kamu jumpai.

Batu-batu ini membuat bibir pantai terlihat tidak luas namun kamu bisa menikmati deburan ombak yang menghantam bebatuan tersebut. Dengan adanya batu ini membuat abrasi pantai bisa dihindari dengan lebih maksimal. Kamu bisa menikmati pemandangan di tepi pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang berhembus.

Keunikan yang dimiliki pantai ini membuat banyak orang yang penasaran dan ingin berkunjung ke pantai. Kamu pun bisa menjadikannya sebagai spot foto yang menarik dengan perpaduan pemandangan yang begitu indah. Jangan lupa mengabadikan momen-momen berharga ini sebagai kenang-kenangan bersama orang tercinta.

Kamu bisa memesan makanan atau minuman dari warung-warung yang ada di tepi pantai. Jangan lewatkan momen untuk menikmati air kelapa di tepi pantai sambil bercengkrama dengan orang tersayang sambil menikmati kesejukan udara sekitar dan juga keindahan alam yang memanjakan mata.

Wisata Edukasi di Pantai Batu Burung

Sebagian besar orang, mengetahui pantai ini sebagai tempat wisata alam yang menarik karena pemandangan dan pesona alam yang dimilikinya. Akan tetapi, siapa sangka jika ternyata tempat ini juga bisa digunakan sebagai tempat wisata edukasi, terutama bagi kamu yang ingin meneliti tentang bebatuan di pantai ini.

Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri dalam batu-batu granit yang berserakan di pantai. Batu inilah yang sering menjadi subjek penelitian bagi para mahasiswa. Mahasiswa pun tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk mempelajarinya karena semua subjek penelitian sudah disediakan oleh alam.

Masyarakat pun sangat mendukung kegiatan mahasiswa ini karena bukan hanya bermanfaat untuk para mahasiswa tersebut, tapi juga bermanfaat untuk tempat wisata tersebut karena kegiatan edukasi itu juga melakukan berbagai kegiatan pelestarian di daerah sekitar sehingga mampu meningkatkan minat pariwisata di pantai tersebut.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati pemandangan indah dan unik dari pantai ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5.000, baik weekdays ataupun weekend. Bahkan, tidak ada batasan waktu untuk bisa datang di tempat wisata tersebut karena pantai ini dibuka selama 24 jam sehingga kamu bisa datang kapan saja.

Demikian informasi mengenai tempat wisata Pantai Batu Burung dengan pesona unik perpaduan antara pemandangan alam dan juga bebatuan yang tersebar di sekitar pantai. Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini sehingga kamu bisa lebih tenang menikmati sunset yang indah yang dilengkapi dengan deburan ombak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel