Ragam Alat Bantu Dengar yang Populer

Alat bantu pendengaran dikenal sebagai benda penting yang dijual dengan harga yang mahal. Alat ini sangat penting bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran. Alat ini mampu membantu pendengaran orang-orang yang mengalami gangguan pendengaran sebab faktor usia ataupun kerusakan organ telinga. Alat bantu dengar memiliki banyak jenis yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan. Harga alat bantu dengar tersebut juga bervariasi.

Ragam Alat Bantu Dengar


Beberapa memiliki harga yang standar, ada juga yang dibanderol dengan harga yang fantastis. Namun alat bantu dengar yang bagus tentu tidak ditentukan dari tingginya harga yang ditawarkan.

Sebelum memilih jenis alat bantu dengar yang akan dibeli, berikut beberapa jenis alat bantu dengar yang umum ditemukan di pasaran.

Behind the ear (BTE)
Alat bantu dengar yang dipakai di belakang telinga ini kerap menjadi pilihan bagi kebanyakan orang karena harganya standart. BTE dapat digunakan untuk gangguan pendengaran dari yang ringan hingga yang berat. Sekalipun terlihat jelas di tempat umum, alat bantu dengar jenis ini paling banyak dibeli karena nyaman untuk dipakai anak-anak atauppun bayi sekalipun.

Completely in the canal (CIC)
Alat bantu dengar jenis ini merupakan alat bantu dengar paling kecil dibandingkan lainnya. Pemakaian alat ini dengan ditaruh sepenuhnya di dalam saluran telinga sehingga tidak terlihat jika berada di tempat umum. Alat bantu dengar jenis ini dapat digunakan pada gangguan pendengaran ringan hingga sedang.

Receiver in the canal (RIC) dan receiver in the ear (RITE)
Jenis alat bantu dengar satu ini merupakan jenis terbaru yang ada. Kedua alat bantu dengar ini langsung masuk pada telinga dan dapat digunakan untuk gangguan ringan hingga berat. Bedanya terletak pada pemasangannya, di mana pada RIC speaker dipasang di earmould masuk pada lubang telinga. Sedangkan RITE, speaker di pasang di eartip masuk ke lubang telinga.

Dari beberapa jenis tersebut, Anda dapat memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Tidak harus mahal yang terpenting adalah fungsi pendengaran Anda dapat terbantu dengan alat tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel