Keamanan Serta Tampilan Exterior Dari Nissan Grand Livina Exterior

Nissan Grand Livina Exterior

Desain depan mobil ini berubah cukup banyak dari versi lamanya, dapat kita lihat dari bentuk headlamp, grille, serta tarikan garis bemper yang terlihat lebih berotot. oya, foglamp dan DRL stripe yang ada di foto di atas adalah tambahan, karena untuk tipe SV aslinya belum ada foglampnya. Headlamp kini didesain lebih lebar, dan memiliki tarikan garis seperti segitiga yang sangat menarik jika diberi DRL. mungkin akan mirip seperti nissan qashqai terbaru jika headlampnya diberi DRL. grillenya didesain lebih ciamik, cuma memang belum menggunakan bahasa desain terbaru dari nissan seperti yang telah mereka terapkan pada all new xtrail. dari samping mobil ini sama persis dari versi lamanya, hanya berbeda velg dan spion saja.. untuk handle chrome, talang air, dan pelindung pintu (yang item kecil deket handle saya tidak tahu namanya apa) itu adalah aksesoris yang saya tambahkan sendiri, aslinya handle tipe SV masih berwarna hitam, sedangkan perbedaannya dengan tipe XV adalah handle sewarna body untuk XV dan tidak adanya side body moulding untuk tipe SV ini.

Velg yang digunakan memiliki desain yang baru, berukuran 15 inci dibalut dengan ban dunlop SP Sport 300 berukuran 185/65/R15.. untuk varian X-Gear dan HWS Autech kita akan mendapatkan velg dengan desain yang berbeda serta ukuran yang lebih besar, yakni 16 inci. Spion model baru ini menurut saya cukup baik dibanding yang lama, karena ukuran yang lebih besar sehingga mengurangi blind spot untuk pengemudi. Sayangnya, Ada pengerjaan yang kurang baik antara pintu kiri depan dengan fender depan, letaknya tepatnya dibawah spion kiri depan, fender sudah penyok sedikit kedalam dan saya cukup kaget ketika melihatnya pertama kali.. untung nissan bersedia membetulkan gratis tetapi mobil harus ditinggal selama 2 hari di nissan body repair, jadi saya masih mikir" kalo mau masukin mobil saya kesitu.

Desain bagian belakang all new grand livina ini masih mirip dengan yang lama, hanya berubah di model bumper, lampu, serta bentuk kaca yang kini tidak melengkung seperti versi lamanya. Bentuk lampu baru grand livina ini menurut saya cukup aneh, dibanding yang lama menurut saya masih lebih ciamik yang lama. cuma kalau untuk sekedar membuat tampangnya lebih fresh saya ras sudah cukup lumayan. Untuk tipe SV, kita tidak mendapatkan defogger untuk kaca belakang. Emblem pure drive disini menjelaskan teknologi mesin baru yang dimiliki oleh All New Nissan Grand Livina ini, kalau emblem Pure Drive tanpa tulisan Xtronic CVT berarti ini adalah GL bertransmisi manual, sedangkan jika bertuliskan Xtronic CVT berarti dia memiliki transmisi CVT. Untuk tipe XV kita jg akan mendapatkan emblem 1.5 XV diatas emblem Pure Drive, tetapi untuk tipe SV kita tidak akan mendapatkan emblem apapun diatas emblem Pure Drive.

KEAMANAN DAN MESIN

Dengan Harga Grand Livina yang terbilang umum dengan harga mobil lainnya. Untuk masalah keamanan, ANGL SV dilengkapi dengan dual airbags, seatbelt with pretensioner and load limiter, side impact beam, tetapi sistem ABS dan EBD untuk rem dihilangkan untuk menekan cost produksi.. walaupun begitu fitur keamanannya sudah cukup lengkap jika dibandingkan dengan pendahulunya yang sama sekali tidak memiliki airbag.

Untuk mesin, nissan masih mempercayakan mesin HR15DE untuk menjadi jantung mekanis ANGL ini, hanya saja di ANGL kini menggunakan sistem direct injection seperti juke dan evalia yang telah lebih dulu menggunakannya, dan sistem tersebut membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat. Untuk transmisi, kini nissan menyematkan teknologi Xtronic CVT menggantikan transmisi otomasis konvensional 4-speed yang terdapat di pendahulunya.. meskipun untuk mesin MR18DE nissan masih menggunakan otomatis 4-speed sebagai transmisinya.. transmisi CVT ini memang membuat akselerasi ANGL melambat dari sebelumnya, tetapi konsumsi bahan bakarnya menjadi jauh lebih hemat daripada sebelumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel