4 Tempat Makan Ini Menyajikan Menu Dengan Bumbu Ayam Kremes Yang Khas

Teksturnya yang kriuk renyah dan garing, menjadikan menu olahan berbahan ayam ini cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan. Rasa bumbu ayam kremes yang gurih, semakin membuat cita rasa ayam kremes pas disantap dengan nasi panas serta berbagai jenis sayur.

Dari cara memasaknya, ayam kremes memang digoreng, hanya saja penambahan adonan tepung tapioka yang encer dan sudah berbumbu, menjadikan rasanya berbeda dari ayam goreng biasa. Alhasil, tekstur kremes dari hasil adonan tepung membuat kriuk-kriuk saat dimakan.

Banyaknya orang yang menyukai menu ayam kremes ini, menjadikan pengusaha dan pemilik warung makan menyajikan menu ayam kremes sebagai menu andalan. Seperti beberapa tempat makan berikut ini misalnya:

1.    Ayam Kremes Mbok Berek Ny.Umi

Ayam Kremes Mbok Berek Ny.Umi Jakarta Selatan

Kepopuleran rasa ayam kremes mbok berek Ny.Umi ini memang sudah dikenal luas, khususnya para pecinta kuliner yang ada di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Berada di lokasi Jl.Prof. DR Soepomo Menteng, Tebet, Jakarta Selatan dan berdiri sejak lama yaitu 1978. Hingga kini, rumah makan yang menyajikan aneka menu olahan berbahan ayam ini masih bertahan dan selalu ramai dikunjungi.

Berkat keuletan Nyi Rame yang merupakan pendiri awal rumah makan, serta bumbu ayam kremesnya yang kaya akan rempah, membuat setiap orang yang pernah kesini, selalu rindu untuk datang kembali. Penasaran mencicipi Ayam Kremes Mbok Berek Ny.Umi?

2.    Ayam Kremes Ny.Suharti

Ayam Kremes Ny.Suharti, Menteng Jakarta Pusat

Bagi yang sedang mencari kuliner nikmat di daerah Menteng, Jakarta Pusat, bisa datang ke restoran milik Ny.Suharti. Disini, aneka jenis menu bisa dipilih, namun yang menjadi andalan dan sering dicari adalah menu ayam goreng dan ayam kremesnya. Penggunaan ayam kampung sebagai bahan utama menu olahan ayam, menjadikannya lebih istimewa dibandingkan dengan tempat makan lain yang menyajikan menu serupa. Bumbu ayam kremes Ny.Suharti sangat terasa dan meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Secara penyajian, cukup sederhana dengan hanya menggunakan sambal ulek dan lalapan. Namun, hal ini justru yang menjadi pemikat bagi setiap pengunjung yang datang. Jika kamu pecinta ayam kremes, wajib dicoba nih!

3.    Ayam Goreng Kalasan Kremes Borobudur

Ayam Goreng Kalasan Kremes Borobudur, Jakarta Barat

Jika biasanya, ayam kalasan hanya disajikan biasa tanpa tambahan apapun, di tempat makan yang satu ini justru ayam kalasannya terlihat berbeda. Ayam Kalasan Borobudur yang ada di Jl. Jelembar Baru Raya No.39B, Jelembar, Jakarta Barat ini justru disajikan bersama kremes. Tentu saja, rasanya semakin gurih dan nikmat. Hal ini, bisa dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang setiap hari. Taburan kremes yang renyah serta daging ayam yang empuk, semakin sedap disantap bersama nasi hangat, cocolan sambal pedas dan juga aneka sayur lalapan.

4.    Ayam Kremes Kraton

Ayam Kremes Kraton, Kelapa Gading

Di daerah Jakarta memang banyak terdapat tempat makan enak dengan harga yang murah meriah, seperti salah satunya yang ada di kawasan Tebet, Kelapa Gading, Sunter dan daerah lain. Ayam Kremes Keraton memang membuka cabang di berbagai tempat lain sehingga semakin mudah bagi pecinta ayam kremes untuk dapat menikmatinya. Cukup hanya dengan uang sekitar 26 ribu rupiah, pengunjung sudah bisa menyantap nasi putih, lauk ayam kremes, sayur dan air minum. Jika tidak suka makan nasi putih, tersedia pula pilihan nasi lain seperti nasi kuning dan nasi uduk. Bumbu ayam kremesnya dijamin nagih dan nendang! Jadi, tidak ada salahnya saat berada di Jakarta untuk menyempatkan berwisata kuliner dengan mencicipi ayam kremes kraton ini.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini