4 Buah Penambah Darah untuk Ibu Hamil yang Aman dan Menyehatkan

Kekurangan darah yang terjadi pada ibu hamil faktanya dapat terjadi karena beberapa faktor. Bahkan ternyata kekurangan darah juga dapat menjadi salah satu pemicu kematian paling tinggi pada ibu hamil. Nah berikut 4 buah penambah darah sekaligus dapat dijadikan sebagai cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah yang cukup efektif.

1.    Buah Delima

Buah Delima


Buah delima ternyata kaya akan kandungan zat besi yang mampu membuat kadar HB dalam tubuh naik dengan cepat. Tak hanya itu saja, buah delima juga mengandung asam folat dan vitamin yang lengkap dan baik untuk ibu hamil. Bahkan buah delima juga dilengkapi dengan kadar antioksidan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan antioksidan dalam teh hijau.

2.    Buah Kurma

Buah Kurma

Kurma juga menjadi salah satu buah bergizi bagi ibu hamil yang mampu membantu menambah kadar darah dalam tubuh. Tak hanya itu saja buah kurma juga dapat dijadikan cara meningkatkan trombosit dengan efektif. Pasalnya jenis buah yang satu ini terutama untuk kurma kering mengandung kalsium, zat besi, vitamin, dan magnesium.

Buah yang satu ini dapat membantu ibu hamil dan penderita demam berdarah menjadi penuh energi. Tak hanya mengandung serat tinggi dan mampu mengatasi sembelit saja. Kurma juga sangat baik dikonsumsi bagi ibu hamil yang memiliki kadar HB rendah. Untuk itu paling tidak Anda perlu mengonsumsi 100 gram kurma untuk membantu agar tenaga pulih seperti semula.

3.    Biji Labu

Biji Labu

Biji labu juga merupakan makanan penambah darah untuk ibu hamil yang aman. Dengan rutin mengonsumsi buah biji labu, Anda bisa mendapatkan asupan zat besi, vitamin C, seng, dan omega 3 yang baik untuk ibu hamil. Mengingat pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia, pastikan rutin mengonsumsi biji labu agar terhindar dari berbagai masalah.

4.    Buah Pisang

Buah Pisang

Pisang juga kaya akan zat yang berperan penting untuk membantu meningkatkan produksi HB dalam tubuh. Tak hanya mampu mengatasi dan mencegah masalah anemia saja. Rutin mengonsumsi pisang juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Pisang juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah.

Mengingat pentingnya zat besi untuk ibu hamil dan mencegah kehamilan, pastikan Anda selalu rutin mengonsumsi deretan buah di atas. Buah di atas sangat efektif untuk membantu meningkatkan darah sekaligus menyehatkan tubuh tentunya.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini