Inilah Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Acara Bali Beach Wedding

Pernikahan adalah hal yang sangat dinantikan setiap pasangan yang ingin membina rumah tangga bersama pasangan nya. Pernikahan diharapkan terjadi hanya 1x dalam hidup, karena itulah banyak pasangan yang mempersiapkan pernikahan nya dengan sangat baik, bahkan memilih untuk membuat acara bali beach wedding.

Tentunya anda yang ingin membuat acara pernikahan terbaik membutuhkan banyak persiapan, dan biasanya kita menyewa WO (wedding organizer) untuk melancarkan acara. Tetapi WO ini ternyata cukup mahal harganya, jadi anda bisa memilih alternatif sendiri dengan mengatur semuanya sendiri.

Acara Bali Beach Wedding

Bali beach wedding merupakan konsep yang sangat disukai para calon pengantin, karena pernikahan di pantai bali adalah hal yang romantis. Bagi anda yang ingin menikah di pantai, sebaiknya anda melihat daftar hal yang harus dipersiapkan untuk acara Bali beach wedding berikut ini:

1. Cuaca
Ketika anda ingin menyiapkan bali wedding beach, anda tidak boleh melewatkan yang namanya perkiraan cuara. Jika memang cuacanya masih musim hujan, sebaiknya anda tidak memilih konsep outdoor, karena bisa saja saat acara berlangsung, hujan mengguyur lokasi acara pernikahan anda.

2. Waktu
Waktu juga sangat perlu dipertimbangkan, apakah tanggal pernikahan yang anda pilih merupaka high season atau peak season. Usahakan pernikahan tersebut dilakukan sebelum high season, yang biasanya berlangsung sekitar bulan juli – agustus serta pergantian tahun desember – januari.

Karena pada bulan-bulan tersebut adalah waktu dimana wisatawan banyak berdatangan dan meramaikan hotel serta resor tempat pernikahan anda.

3. Perlengkapan Acara
Bali wedding package pastinya membutuhkan perlengkapan acara, jika memang anda ingin menyiapkan nya serba sendiri, maka anda perlu membuat lits perlengkapan acara. Tetapi jika anda menyewa WO, maka anda hanya perlu melihatnya saja.

4. Busana Pernikahan
Sebaiknya anda memilih busana yang tidak ribet, karena suasana outdoor sangatlah berbeda dengan suasana indoor. Anda akan kesulitan bergerak dan berjalan jika menggunakan busana yang panjang dan megah.

Begitu juga dengan sepatu, sebaiknya anda menggunakan sepatu yang datar atau bersol tebal agar lebih mudah melangkah.

5. Persediaan Air
Agar tamu anda tidak merasa kehausan, sebaiknya anda menyiapkan air mineral yang cukup, dan pilihlah jenis makanan yang tahan panas. Khususnya menu seafood, jangan menghidangkan nya terlalu lama agar terhindar dari kuman serta bakteri yang menempel.

6. Datang ke Lokasi
Sehari sebelum menjelang hari pernikahan, sebaiknya anda datang ke lokadi untuk mendapatkan gambaran nya. Bagaimana kelembapan, arah angin hingga kapan waktu sunset untuk mempermudah anda dalam membuat susunan acara.

Seminyak wedding venues akan mempermudah bagaimana kerja anda dalam mengatur acara pernikahan anda. Sebaiknya gunakan wedding organizer untuk membuat pernikahan anda menjadi lebih menarik dan bisa di ingat sepanjang masa oleh anda dan orang-orang terdekat anda, terima kasih.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini