Tips Jitu Membeli Rumah di Jakarta dengan Harga yang Miring

Setiap pasangan pastinya ingin memiliki rumah sendiri untuk membangun rumah tangganya. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, perumahan baru Jakarta mungkin akan cocok untuk anda tempati sebagai salah satu permulaan bagi anda dalam memulai rumah tangga. Akan tetapi memilih rumah tidak boleh sembarangan.

Untuk pasangan baru pastinya membeli rumah dengan harga murah merupakan salah satu hal sering kali menjadi pilihan.

Tips Jitu Membeli Rumah di Jakarta

Bagi anda yang sedang mencari rumah yang murah, berikut ini adalah beberapa tips membeli rumah murah yang bisa anda ikuti.

Membeli rumah di daerah yang tidak terlalu ramai
Salah satu faktor yang menyebabkan sebuah rumah atau perumahan memiliki harga yang mahal disebabkan karena lokasi dari perumahan yang ramai dan strategis. Sebuah harga rumah di Jakarta yang berada di daerah yang ramai dan strategis sudah pasti memiliki harga yang lebih mahal dari pada harga rumah yang ada di dekat perkampungan.

Oleh karena itu sebelum anda mencari rumah perhatikan terlebih dahulu jenis-jenis daerah yang merupakan daerah-daerah yang memiliki harga tanah yang mahal. Daerah-daerah yang memiliki harga tanah yang mahal biasanya adalah daerah yang sedang berkembang, daerah dekat dengan kampus, dekat jalan raya, dekat pusat kota, dekat pasar dan masih banyak yang lainnya.

Memiliki rumah di daerah yang tidak terlalu ramai mungkin memang akan sedikit membuat anda kesulitan ketika ingin mencapai pusat kota. Akan tetapi memiliki rumah dengan harga yang murah akan sangat membantu anda para pasangan yang baru menikah.

Membeli rumah second
Selain membeli rumah di tempat yang tidak terlalu ramai, tips selanjutnya yang bisa anda ikuti ketika ingin membeli rumah yang murah adalah membeli rumah yang sudah pernah dipakai atau rumah second. Membeli rumah second juga merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa anda ikuti. Sayangnya ketika membeli rumah second anda perlu lebih berhati-hati.

Ketika anda membeli rumah second pastikan anda membeli rumah dari orang yang sudah anda kenal. Hal ini menghindari jika pemilik rumah yang terdahulu berusaha menyembunyikan kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh rumah mereka. Meskipun lebih murah dari perumahan baru, membeli rumah second dari pihak yang kurang dikenal dan kurang bertanggung jawab akan sangat merugikan bagi anda.

Ketika anda lebih memilih rumah second dari pada perumahan baru, anda perlu melakukan survei mengenai harga rumah disana. Untuk membeli rumah yang ada dalam keadaan yang sudah pernah dipakai anda pastinya harus mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Oleh karena itu, pastikan anda tidak tertipu dengan harga rumah second yang akan anda beli.

Jangan sampai anda membeli rumah second yang mahal dengan fasilitas dan juga kondisi yang buruk.

Rumah second mungkin bisa menjadi pilihan rumah yang sangat tepat untuk anda. Hal ini tentu saja karena harga murah yang mungkin anda dapatkan. Jika anda ingin mendapatkan harga rumah yang lebih murah, ada lagi hal yang bisa anda lakukan, yaitu membeli rumah second dari orang yang membutuhkan dana sehingga ingin menjual rumahnya dalam waktu yang cepat. Orang yang menjual rumah dengan cepat biasanya akan menjual rumahnya dengan harga yang murah karena kebutuhannya.

Beli sekarang!
Ketika anda ingin membeli rumah, jangan menunda-nunda. Hal ini disebabkan karena tanah dan bangunan merupakan salah satu hal yang sangat cocok digunakan untuk investasi. Nilainya yang terus menerus meningkat ini menjadikan rumah dan tanah sebagai salah satu hal yang sangat populer sebagai investasi.

Karena nilainya yang terus naik inilah membeli rumah saat ini akan sangat membantu anda. Jika anda membelinya tahun depan mungkin nilai atau harga perumahan baru yang anda inginkan sudah sangat tinggi.

Membeli dengan cara kredit
Kredit merupakan salah satu cara yang paling mudah dan ringan dalam membeli rumah. Baik sekarang atau di masa depan membeli rumah dengan cara kredit merupakan salah satu hal yang sangat menguntungkan. Mengapa?

Pertama. Membeli rumah dengan cara kredit pada saat ini akan memberikan anda banyak keuntungan karena harga yang harus anda bayarkan setiap bulannya sangat ringan. Meski begitu banyak orang yang menyatakan bahwa membeli rumah dengan cara kredit akan merugikan sebab nilainya akan naik.

Ketika anda menghitung harga rumah hari ini, harga sebuah rumah yang dibeli dengan cara kredit mungkin akan lebih tinggi dari harga yang akan anda keluarkan ketika membeli rumah secara cash. Jika anda memiliki uang cash untuk membeli rumah secara cash akan sangat menguntungkan untuk anda dilihat dariharga yang anda dapat kan saatini.

Akan tetapi jika anda ingin menabung dahulu ketika akan membeli rumah secara cash di masa depan, maka hal ini merupakan salah satu hal yang merugikan untuk anda. Ketika anda ingin membeli rumah secara cash di masa depan dengan cara menabung terlebih dahulu, nilai dari rumah tersebut sudah pasti akan sangat tinggi.

Berbeda jika anda membelinya pada saat ini dengan cara kredit. Harga rumah yang anda beli dengan cara kredit pada saat ini memang akan lebih mahal jika dibandingkan dengan harga rumah baru yang anda beli di masa kini dengan cara cash. Akan tetapi membeli rumah secara kredit pada saat ini akan sudah pasti lebih murah di bandingkan dengan membeli rumah secara cash di masa depan.

Perbedaan harga pembelian rumah dengan cara kredit dengan cara cash disebabkan karena terjadinya inflasi yang makin tinggi dari hari kehari. Banyangkan saja, 20 tahun mendatang, harga rumah yang anda beli secara kredit sudah pasti akan lebih jauh lebih besar dibandingkan dengan pada saat anda membelinya sekarang.

Membeli rumah dengan cara kredit merupakan salah satu hal yang sangat menguntungkan, apalagi saat ini sudah ada cara pembelian rumah dengan KPR yang pastinya sudah lebih memudahkan bagi anda.

Membeli sebuah rumah dengan harga yang murah memang menjadi keinginan setiap orang. Akan tetapi ketika akan membeli rumah ada baiknya anda tidak gegabah. Jangan asal murah dan anda cocok. Tapi perhatikan juga hal-hal lainnya yang mungkin anda mempengaruhi hidup anda di masa depan, mulai dari lingkungannya, aman atau tidak, kondisi rumah tersebut. Keberadaan fasilitas seperti air dan listrik dan masih banyaklagi.

Banyak sekali hal yang perlu anda perhatikan apalagi jika anda lebih tertarik membeli rumah second dari pada membeli rumah baru. Mungkin anda haruslebih jeli lagi dalam melihat kondisi dan juga melakukan survey harga.

Jika anda tidak ingin terlalu bingung ketika membeli rumah maka membeli rumah baru mungkin bisa menjadi pilihan paling tepat untuk anda.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini