Inilah Beberapa Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Mpasi instan

Sebagian orangtua yang baik, tentunya harus memilih cara yang tepat dan cerdas saat memberikan Makanan Pendamping ASI atau MPASI instan kepada buah hatinya. Banyak diantara para orang tua yang lebih memilih mpasi instan dikarenakan lebih praktis dan tidak ribet. Namun sebelum Anda memberikan mpasi instan, maka ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu bahaya mpasi instan bagi buah hati Anda.

Mpasi instan

Dari sekian banyaknya pilihan mpasi instan yang ada di pasaran inilah yang menjadikan para orang tua haruslah lebih cermat dalam melakukan pemilihan pada jenis mpasi instan yang terbaik dan aman untuk dikonsumsi bayi Anda. Anda pun juga harus menyadari bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi suatu produk mpasi sebelum dijual ke pasaran. Oleh sebab itulah sebelum Anda ketahui bahaya mpasi instan bagi bayi Anda, maka sebaiknya Anda mengetahui beberapa ketentuan yang ada di bawah berikut ini:

●    Pastikan bahwa Anda meneliti segala halnya dengan baik sebelum Anda membelinya.
●    Produk makanan bayi tersebut tentunya harus sudah memiliki izin BPOM.
●    Pada saat Anda membelinya, maka perhatikan pada kandungannya, tanggal kadaluarsa, dan juga nomor registrasi BPOM.
●    Pilihlah kemasan produk yang masih tersegel, karena hal ini dapat dijadikan sebagai tanda makanan bayi tersebut tidak terkontaminasi dengan bakteri.
●    Pastikan bahwa tidak ada kerusakan pada kemasan produk, misalnya seperti mengalami kebocoran atau tidak tertutup rapat.
●    Pastikan bahwa pada saat diolah, mpasi tidak menggumpal, dan jangan lupa membaca aturan untuk pengolahan dan penyajiannya. Sedangkan kesalahan dalam menyajikan dapat menimbulkan berkembangnya bakteri.

Jika Anda tidak cermat dalam melakukan pemilihan, maka tidak jarang bila produk yang Anda pilih justru sudah terkontaminasi dengan bakteri. Sedangkan bakteri juga dapat berkembang dan menimbulkan penyakit serius yang disebabkan karena makanan bayi tidak Anda olah dengan baik. Tidak hanya itu saja, Anda pun juga jangan sampai lupa untuk melakukan pemeriksaan untuk memastikan bahwa mpasi instan tidak mengandung gula maupun garam yang memang seharusnya tidak dipakai. Pastikan juga mpasi instan bervariasi seperti sayuran, buah-buahan, beraneka ragam produk protein nabati maupun hewani.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini