Tips Agar Perjalanan Umroh Murah Dengan Travel Yang Amanah

Perjalanan umroh bisa dikatakan sebagai perjalanan religi bagi umat Muslim di dunia. Umroh termasuk dalam salah satu kewajiban umat Muslim di dunia yang harus dilaksanakan jika mereka mampu secara finansial dan fisik. Selama perjalanan umroh mereka akan melaksanakan ibadah di Tanah Suci selama setidaknya satu minggu. Mempersiapkan daftar perlengkapan umroh dari jauh-jauh hari sudah menjadi hal yang lumrah untuk umat Muslim yang akan melaksanakan umroh. Persiapan untuk melakukan umroh dimulai dari persiapan biaya. Setidaknya Rp. 20.000.000,- harus ada di tangan agar bisa terbang ke Tanah Suci dan melaksanakan umroh. Ada juga persiapan dokumen seperti paspor, visa dan dokumen lain agar tidak dicekal oleh pihak imigrasi yang ada di bandara. Selain itu, ada persiapan umroh yang lebih penting yaitu kesehatan.

Umroh Murah Dengan Travel Yang Amanah

Menjaga kesehatan merupakan hal yang paling penting. Jika kita sakit maka perjalanan umroh tidak akan terlaksana. Menjaga kesehatan juga tidak hanya sebelum pemberangkatan saja. Selama di Tanah Suci menjaga kesehatan juga penting. Oleh karena itu, obat-obatan harus ada dalam daftar perlengkapan umroh. Obat-obatan yang biasanya dibutuhkan selama berada di Tanah Suci adalah paracetamol untuk menurunkan demam. Hal ini dikarenakan di Tanah Suci perubahan suhu yang terjadi setiap hari sangatlah ekstrem. Siang menjadi sangat panas dan malam menjadi sangat dingin. Obat-obatan pereda nyeri otot dan pegal-pegal seperti balsam, minyak urut dan koyo juga tidak kalah pentingnya. Umroh melibatkan banyak aktivitas fisik seperti tawaf, sa’i dan masih banyak lagi. Sehingga, solusi untuk menyiasati rasa pegal dan nyeri otot adalah dengan mengoleskan balsam atau minyak urut dan menempelkan koyo.

Masih ada lagi obat-obatan yang harus ada di dalam daftar perlengkapan umroh seperti obat untuk sakit maag, obat diare, obat batuk, vitamin, minyak kayu putih, tabung oksigen ukuran kecil dan pembalut luka. Semua itu memang penting. Tetapi bukan berarti kita harus membawa semuanya. Biro umroh seperti Hanahajiumroh yang sudah dipercaya mendampingi perjalanan umroh selama bertahun-tahun sudah menyediakan semua itu.

Selain itu perlu juga Anda mengetahui tips-tips mengetahui bahwa biro umroh yang menawarkan biaya umroh murah kepada para calon jemaahnya tersebut amanah.

Tips Mengetahui Umroh Murah Tapi Amanah

Izin Dari Kemenag
Minimal sudah mengantongi izin dengan dikeluarkannya SK Kemenag. Karena untuk mendapatkan izin dan dikeluarkannya SK dari kementrian Agama bukanlah perkara yang mudah, adanya proses seleksi administrasi dan sepak terjang dari manajemen biro umroh ini terbilang ketat.

Tata Caranya Mengikuti Sunnah
Seharusnya bagi biro umroh yang tata caranya sesuai sunnah dan tidak menambah-nambahkan ibadah saat umroh, ia juga akan paham bahwa Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam membenci orang atau pihak yang tidak amanah. Jadi minimal dengan biro umroh tersebut mengikuti tuntunan sunnah, maka jargon umroh murah 2018 yang digadang-gadang juga insyaAlloh bisa terelasisakin dengan kepuasan jemaah.

Biaya Umroh Yang Murah Tidak Menjatuhkan Kualitas
Seringkali kita jumpai pada industri yang umum, bila harganya sedang promo atau murah maka kualitas akan turun. Oleh karenanya pastikan beberapa hal berikut ini:

1. Maskapai penerbangannya bukan maskapai transit
2. Hotelnya minimal bintang 4
3. Jika hotelnya tersebut bintang 3, maka sebagai gantinya jarak dari hotelke masjidil haram ataupun Masjid Nabawi tidak lebih dari 150 meter.

Nah ketiga hal tersebut seharusnya bisa ditepis bila paket umroh murahnya tersebut sebelumnya sudah dipesan oleh pihak travel umroh, artinya travel umroh terlebih dulu membeli tiket pesawat, hotel dan akomodasi lainnya barulah setelah itu dimiliki mereka jual, dengan cara demikian maka umroh pun akan terlaksana sebagaimana mestinya.

Sekian semoga bermanfaat!

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini