Kiat Mendapatkan Harga Drone Kamera Murah Berkualitas

Drone adalah jenis pesawat tanpa awak yang mula-mula dipergunakan dalam militer. Fungsinya yang sangat membantu dalam kegiatan militer membuatnya banyak digunakan dalam bidang tersebut. Penggunaan drone dalam kemiliteran membantu dalam misi yang berbahaya bila menggunakan pesawat yang dikendarai pilot. Dengan demikian resiko dapat diperkecil dengan menggunakan drone.

Kini drone tidak saja digunakan dalam kemiliteran. Dalam berbagai kegiatan sehari-hari dijumpai alat ini dalam ukuran yang lebih kecil dibandingkan yang digunakan dalam militer. Salah satunya adalah drone kamera yang digunakan dalam pengambilan gambar dan video yang tidak bisa dijangkau secara langsung. Harga drone kamera bervariasi tergantung pada merk, ukuran dan kualitasnya. Apabila Anda membutuhkan alat satu ini, Anda bisa membelinya di toko kamera maupun di toko online.

Drone Murah Berkualitas

Dalam membeli drone, banyak hal yang harus diperhatikan terutama bagi pemula. Hal tersebut dikarenakan banyak drone yang ditawarkan dengan merk yang beragam sehingga harus bisa memperoleh drone yang berkualitas. Agar bisa memperoleh harga drone kamera yang terjangkau tetapi juga memiliki kualitas yang bagus, berikut adalah beberapa tips untuk Anda:

1. Spesifikasi
Dalam memilih sebuah drone kamera salah satu pertimbangan utama yang harus diperhatikan adalah spesifikasinya. Drone didesain dengan kelengkapan fitur yang berbeda-beda sehingga Anda harus memperhatikan sesuai dengan kebutuhan. Bila Anda masih pemula sebaiknya pilih drone yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang mempermudah dalam penggunaannya. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah auto landing dan auto take-off. Dengan kelengkapan fitur ini meski Anda masih pemula, Anda tetap bisa menerbangkannya. Selain itu pilih pula drone yang dilengkapi dengan GPS dengan auto pilot. Kegunaan fitur satu ini adalah ketika lowbat, drone akan terbang ke titik awal Anda menerbangkannya.

2. Jarak terbang
Masing-masing drone dibuat dengan jangkauan terbang yang berbeda satu sama lain. Bagi Anda yang masih pemula dalam menerbangkan drone, sebaiknya pilih drone yang memiliki jarak terbang pendek.

3. Kemampuan
Anda bisa memilih drone kamera sesuai dengan kemampuan fotografi Anda. Apabila Anda sudah memiliki kemampuan yang mumpuni dalam bidang ini, Anda bisa memilih drone dengan kualitas kamera yang bagus. Sedangkan bila Anda menggunakannya bukan dalam ranah profesionalisme, Anda bisa memilih jenis kamera yang standar. Drone kamera tersedia dengan kualitas kamera yang bermacam-macam, mulai dari VGA 2MP sampai HD 12MP. Dengan kualitas kamera ini Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Berat
Berat drone akan sangat berpengaruh ketika diterbangkan. Jadi pilihlah drone dengan berat yang lebih ringan.

5. Baterai
Baterai merupakan sumber daya utama agar drone bisa terbang. Pemilihan jenis baterai sangat berpengaruh pada waktu terbang drone. Dengan pemilihan baterai yang bagus, maka drone bisa terbang dengan waktu yang lebih lama. Anda juga bisa memilih drone dengan tambahan fitur baterai cadangan. Hal ini akan sangat berguna ketika drone kehabisan baterai, maka masih bisa terbang.

6. Harga
Harga drone ini beraneka ragam sesuai dengan merk serta kualitasnya. Bila Anda ingin membeli drone dengan kualitas yang bagus maka Anda harus menyiapkan anggaran yang lebih besar.

Pemilihan harga drone kamera yang terjangkau tetapi berkualitas harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai membeli drone yang terlalu bagus tetapi tidak dimanfaatkan secara maksimal. Padahal sudah mengeluarkan uang yang banyak. Begitu pula sebaliknya, jangan membeli drone yang memiliki spesifikasi terbatas padahal membutuhkan yang lebih baik hanya karena harganya yang murah. Jadi pilihlah drone dengan kualitas dan harga sesuai kebutuhan.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini