4 Tips Liburan Murah ke Jepang dari Tabungan Gaji Standar UMR

Jepang merupakan salah satu destinasi liburan favorit di Asia. Sayangnya, untuk liburan ke kedua negara 4 musim ini, butuh bujet yang tidak sedikit. Tapi, bukan tidak mungkin untuk Anda yang berpenghasilan standar UMR, bisa liburan murah ke Jepang. Ya, meski gaji bulanan Anda hanya Rp2,5 juta sekalipun masih bisa liburan ke Jepang.

Membayangkan pusat perbelanjaan di Shinsaibashi, kesibukan ibukota dari Tokyo Sky Tree dan Tokyo Tower, kecanggihan teknologi dari Giant Gundam, keindahan Nara dan Oishi Park, Gunung Fuji, serta destinasi wisata lainnya di Jepang memang sangat menakjubkan. Nah, jika Anda tertarik untuk liburan ke Jepang dengan bujet murah, simak 4 tips berikut.

Tokyo, Jepang

1. 75% Biaya Sudah Ter-cover

Menabung bukan hanya untuk keperluan mendesak seperti sakit atau lainnya. Anda juga butuh liburan untuk menghindari stress akibat terlalu lelah bekerja. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk liburan, pastikan uang tabungan Anda telah mencukupi sebagian besar kebutuahan selama liburan.

Jadi, minimal 75% biaya yang sudah Anda siapkan untuk liburan ke Jepang ini. Misalnya, biaya liburan ke Jepang yang paling umum sekitar Rp10 juta. Nah, Anda harus sudah menyiapkan dana sekitar Rp7,5 juta. Anda bisa menabung 6-12 bulan sebelum waktu yang diinginkan untuk pergi liburan.

2. Gunakan Jasa Travel 

Pergi liburan ala backpacker masih menjadi piliahn favorit bagi banyak orang yang menginginkan liburan dengan bujet paling minim. Tapi, tidak sedikit orang yang sibuk dan sulit untuk meluangkan waktu untuk searching kebutuhan yang menunjang liburannya. Jadi, belum tahu destinasi wisata ikonik di Jepang.

Begitupula dengan tiket masuk, biaya penginapan, dan tetek bengek lainnya sama sakali masih awam. Nah, jika Anda termasuk tipe workaholic yang ingin sesekali liburan, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa tour and travel. Kelebihan dari menggunakan jasa travel adalah Anda tetap bisa menikmati liburan berkualitas tanpa perlu memikirkan itinerary.

Apalagi jika profesional dan berpengalaman, maka setiap paket perjalanannya menawarkan destinasi wisata dan landmark yang menarik. Selain jadwal perjalanan yang teratur, Anda juga mendapat banyak fasilitas menguntungkan. Misalnya mobil, penginapan, transportasi, tiket masuk tempat wisata, dan guide berbahasa Indonesia sudah disediakan dengan lengkap.

3. Pilih Paket Promo

Tips ke-3 ini juga tidak kalah penting dengan kedua tips sebelumnya. Bahkan, untuk tahun 2018 ini, banyak biro perjalanan atau agen tour and travel yang menawarkan harga promo. Anda bisa searching beberapa agen dan membandingkan harganya. Jangan lupa untuk melihat destinasi yang ditawarkan.

Selain promo, cara lain untuk bisa liburan murah ke Jepang yaitu dengan memilih low season. Biasanya, biaya paling mahal saat menjelang natal dan tahun baru. Nah, Anda biasa menyiasatinya dengan memilih keberangkatan pada awal musim dingin untuk berlibur ke negara 4 musim ini dan menikmati musim dingin bersaljunya.

4. Sewa Pocket WiFi

Internet merupakan sesuatu yang sangat penting untuk Anda yang tengah mengunjungi negara lain. Apalagi untuk yang memilih liburan ala backpacker. Setiap jalan arteri maupun jalan raya di Jepang memang selalu dipasang rute daerah sekitar. Tapi, jika Anda awam dengan Bahasa Jepang, maka rute ini nampak terlihat semrawut.

Oleh karena itu, meski ada peta tersebut, Anda bisa tersesat dan hal ini bisa membuat liburan menjadi tidak efisien. Sementara itu, bagi Anda yang memilih tour and travel, sewa pocket WiFi bisa menghemat biaya untuk menghubungi keluarga di tanah air. Begitupula halnya saat Anda ingin mendokumentasikan liburan secara live akun media sosial yang Anda miliki.

Sumber biaya tambahan lainnya untuk liburan murah ke Jepang selain dari tabungan atau simpanan yaitu pinjaman di tunaiku.com. Anda bisa meminjam dengan plafon yang cukup memadai selama perjalanan.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini