Sekilas Informasi Tentang Bank Syariah

Bank Syariah Bukopin

Syariah merupakan sebagai landasan kita melakukan sesuatu yang sesuai dengan keadilan tuhan, salah satunya yang mengatasi soal keuangan umat yaitu bank syariah. Ada beberapa ciri untuk bank syariah ini yaitu pertama tanpa bunga, tanpa riba, bagi hasil “profit Serta lost sharing”, dan kemudian juga membangun “well being” (falah manusia).

Selain itu dengan system yang diterapkan syariah ini yaitu akan dapat membangun persaudaraan (brother hood), yang berguna untuk membangun well being untuk manusia dalam  memenuhi kebutuhan material serta spiritual manusia yaitu melalui pembangunan moral, sumber daya manusia dan juga untuk sumber daya materi.

Dalam melakukan kegiatan-kegiatannya bank syariah ini juga harus mendukung pembangunan yang berkeadilan. Maka dari itu, bank syariah ini memiliki pedekatan empat dimensi. Yaitu pada tingkat yang pertama, sebagai tingkat peranan “moral filter” yaitu dalam mekanisme harga. Jadi para pelaku yang ada di industri perbankan ini memakai peranan bank syariah itu tentunya juga  tidak hanya di dasarkan pada mekanisme harga saja, namun juga mengutamakan moral. Kedua, untuk memotivasi induvidu dalam perhitungan kepentingan sosial.

Kemudian juga dengan estrukturisasi social ekonomi supaya individu bisa melayani selt interest untuk ruang lingkup kendala “social well being, dan kemudian juga dengan stabilitas ekonomi. Sehingga bisa menjadikan pemerintah pelaku aktif untuk mencapai tujuan. Maka dari itu dalam hal ini perlu intervensi pemerintah dalam memenuhi kepentingan social responsibility.

Dalam hal ekonomi syariah ini juga melibatkan MUI, yang disini memiliki fatwa. Ini tentu saja juga untuk merujuk pada kebijakan untuk pembangunan yang berkeadilan. Esensi dari keadilan itu yaitu masyarakat. Maka untuk dapat mewujudkan pembangunan itu masyarakat yang memiliki keadilan dan sifat dalam pembangunan. Maka untuk kata kunci yang tertuju pada kualitas sumber daya manusia yang disini mencakup, pengembangan SDM terutama yang jauh dari jangkauan untuk arus ekonomi, sehingga perlu adanya untuk pengembangan pedesaan, reformasi tenaga buruh, serta petani dan elemen yang lainnya. Sedikit mengenai bank syariah tentunya bisa menjadi referensi untuk Anda, bank syariah juga menghadirkan banyak jenis tabungan, salah satunya tabungan rencana yang merupakan tabungan untuk masa depan anda.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini