Tiket Kereta Api Murah dari Situs Online untuk Memudahkan Liburan Anda

Sudah masuk pada musim liburan tentunya banyak keluarga yang sudah mempersiapkan untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Pertama yang perlu dipersiapkan adalah tujuan wisata kemudian jadwal keberangkatan dan terakhir adalah alat transportasi yang digunakan. Banyak sekali alat transportasi umum yang bisa dipilih salah satunya kereta api. Jika alat tersebut menjadi pilihan hal selanjutnya yang harus dilakukan yaitu membeli tiket kereta api jauh-jauh hari. Kenapa harus jauh hari? Karena musim liburan seluruh alat transportasi umum akan penuh oleh penumpang. Maka dari itu untuk meminimalisir kehabisan tiket bisa membelinya 1 atau 2 bulan sebelum keberangkatan.

Tiket Kereta Api Murah dari Situs Online di Bukalapak

Apakah bisa membeli tiket kereta 1 bulan sebelumnya? Tentu sangatlah bisa. Karena kecanggihan teknologi sekarang ini memang lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan salah satunya yaitu pembelian tiket kereta. PT KAI menyediakan situs resmi untuk masyarakat supaya dengan mudah membeli tiket secara online. Dari situs tersebut juga terdapat informasi mengenai tiket kereta yang tersedia hingga 4 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Maka dari itu pesan jauh hari supaya liburan bersama keluarga tetap bisa berjalan dengan lancar. Pastinya tidak ingin liburan yang direncanakan dibatalkan hanya karena tiket tidak bisa didapatkan.

Sebenarnya masih ada beberapa alat transportasi yang bisa dipilih lainnya seperti halnya pesawat yang tingkat kenyamanannya lebih dan juga perjalanan akan lebih cepat. Tetapi kereta api mempunyai harga yang relative terjangkau maka banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan alat transportasi umum satu ini. Jika Anda sebagai pemula yang baru akan merasakan menggunakan kereta api saat liburan perlu diperhatikan beberapa hal supaya tetap aman diperjalanan.
Berikut ini tips liburan aman memakai kereta api, antara lain:

1. Seperti yang telah dikatakan diawal yaitu untuk membeli tiket kereta api harus jauh-jauh hari.
2. Sarannya dalam melakukan liburan untuk tidak membawa barang-barang yang dibutuhkan terlalu banyak. Hal tersebut akan mempengaruhi tingkat pengawasan yang lebih mudah dan tentunya akan lebih aman. Jadi dengan mudah bisa diletakkan di beberapa tempat yang tepat dan terhindar terjadinya barang yang tertukar dengan orang lain.
3. Berbeda dengan pesawat, alat transportasi darat memang lebih rentan dalam resiko kejahatan. Jadi sebagai pemula orang yang menggunakan kereta api lebih baik untuk tidak terlalu mudah percaya dengan orang lain.
4. Setelah akan sampai pada tujuan liburan periksa kembali barang-barang yang Anda bawa apakah ada kekurangan atau tidak.

Karena semuanya bisa dilakukan melalui internet jadi lebih mudah untuk segera mendapatkannya, berikut ini kelebihan lainnya dalam pembelian tiket kereta, antara lain:

1. Lebih mudah dan cepat untuk prosesnya, jadi Anda tidak perlu capek-capek harus datang ke loket yang ada di stasiun.
2. Memungkinkan untuk mendapatkan tiket murah atau promo, karena dalam situs jadi bisa sewaktu-waktu melihat tiket yang sekiranya terjangkau bisa langsung membeli.
3. Bisa memilih tempat duduk sesuai dengan keinginan selain itu juga kelas yang akan diambil.
4. Mudah dalam melakukan pembayaran bisa melalui ATM, kantor pos dan minimarket atau tempat lainnya.
5. Tidak mungkin kehabisan tiket karena bisa kapan saja melihat dan langsung memesannya.
6. Tiket berbentuk file dalam email jadi secara otomatis kemungkinan kecil kalau terjadi kehilangan.
7. Fleksibel menentukan waktu keberangkatan, stasiun keberangkatan dan juga stasiun tujuan.

Masih banyak lagi kelebihan dari pembelian tiket kereta api secara online, baik di situs jual beli online atau secara langsung semuanya bisa disesuaikan dengan kemauan Anda.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini