Manjakan Mata dengan Eksotisme Alam Samarinda di 6 Tempat Wisata Ini

Setiap kota memiliki sejumlah tempat wisata yang unik. Tak terkecuali Samarinda. Ibu kota Kalimantan Timur ini juga menawarkan berbagai destinasi wisata alam dengan eksotisme dan keindahan yang tak terkira. Liburan Anda pun akan semakin berkesan. Ingin tahu mana saja destinasi wisata alam Samarinda yang mengagumkan? Berikut ulasannya.

1. Air Terjun Tanah Merah

Pada destinasi pertama, Samarinda memiliki Air Terjun Tanah Merah. Meskipun tingginya hanya 15 meter, air terjun ini tetap menampilkan keelokan yang abadi dengan warna airnya yang kecokelatan.

Manjakan Mata dengan Eksotisme Alam Samarinda di 6 Tempat Wisata Ini
sumber : id.wikipedia.org
Di bawahnya, terbentuk sebuah kolam yang cukup dalam, namun tidak boleh digunakan untuk berenang. Air terjun ini berlokasi di Jl. Muara Badak, Samarinda. Sayangnya, Anda hanya diizinkan untuk melihat keindahan air terjun ini dari kejauhan, karena adanya pagar yang mengelilinginya.

2. Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah berada di Kota Bontang, Bumi Etam, Kalimantan Timur, sekitar 40 menit perjalanan laut. Pantai di pulau ini berpasir putih dengan air laut yang sangat jernih. Tanpa menyelam pun, Anda bisa memandangi keindahan terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang di dalamnya. Di sekitar pulau ini juga terdapat pulau-pulau tak berpenghuni. Untuk menuju ke pulau ini, Anda bisa menyewa perahu-perahu nelayan.

3. Teluk Lerong Garden

Teluk Lerong Garden berlokasi di Jl. RE Martadinata, Tlk. Lerong Ilir, Kota Samarinda. Taman ini letaknya di tepi Sungai Mahakam. Selain sebagai tempat hiburan, taman ini juga digunakan sebagai taman edukasi untuk anak-anak.

Manjakan Mata dengan Eksotisme Alam Samarinda di 6 Tempat Wisata Ini
sumber : evan.reisha.net
Di sini juga dibangun monumen kapal tambangan yang dahulu digunakan masyarakat sebagai alat transportasi. Tempat ini akan sangat ramai pada sore hari, terutama pada hari libur dan akhir pekan.

4. Taman Rekreasi Lembah Hijau

Taman rekreasi ini sarat dengan wisata air yang didukung oleh pesona alam perbukitan. Di sini, Anda bisa memancing ditemani semilir angin sejuk. Taman ini juga memiliki kolam renang lengkap dengan fasilitasnya, arena perkemahan, dan outbond. Untuk mendukung kenyamanan Anda, taman ini juga dilengkapi dengan pendopo-pendopo. Anda bisa beristirahat di pendopo sembari menyantap hidangan yang tersedia di restoran.

5. Air Terjun Pinang Seribu

Meskipun masih belum terlalu santer terdengar, Air Terjun Pinang Seribu telah memiliki fasilitas permainan outbond yang terbilang mumpuni dan lengkap.

Manjakan Mata dengan Eksotisme Alam Samarinda di 6 Tempat Wisata Ini
sumber : adystwn12.blogspot.com
Meskipun demikian, akses menuju ke destinasi wisata ini cenderung sulit karena jalan yang masih berbatu dan rusak. Air terjun ini berlokasi di Kawasan Bengkuring, Kelurahan Sampaja Utara, Samarinda.

6. Kebun Raya Unmul Samarinda

Seperti namanya, kebun ini milik salah satu universitas di Samarinda, Universitas Mulawarman. Lokasinya bersebelahan langsung dengan Taman Rekreasi Lembah Hijau. Jika di Lembah Hijau Anda disuguhkan dengan wisata air, di kebun ini Anda akan melihat bermacam-macam bunga. Hutan ini awalnya digunakan sebagai tempat penelitian, konservasi, dan tempat mahasiswa berkumpul.

Meskipun sarat pengunjung, Samarinda juga tak kalah indahnya dengan Bali maupun Lombok. Jika Anda mencari hotel murah di Samarinda untuk tempat menginap, langsung saja pesan di Airy Rooms. Walaupun terbilang murah, kamar-kamarnya juga memiliki fasilitas yang lengkap laiknya hotel berbintang loh.

Manjakan Mata dengan Eksotisme Alam Samarinda di 6 Tempat Wisata Ini

AC, televisi layar datar, air minum dan Wi-Fi gratis, semua ada. Kamar mandi dengan air hangat dan perlengkapannya pun lengkap. Jadi, tunggu apa lagi? Segera buka website atau klik aplikasinya, pilih kamar, pesan, dan bayar dengan kartu kredit atau transfer. Mudah dan praktis, kan?

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini