Makanan yang Bisa Menaikkan Berat Badan

Makanan Yang Bisa Menaikkan Berat Badan

Anda sebagai orangtua pastinya melakukan perawatan bayi, salah satunya dengan memperhatikan berat badan yang ideal. Untuk itu tidak sedikit orang tua yang memberikan makanan penambah berat badan pada buah hatinya agar bisa memiliki berat badan yang ideal. Terdapat beberapa penyebab mengapa buah hati anda memiliki berat badan yang kurus yaitu asupan gizi yang kurang seimbang, kemudian adanya gangguan kesehatan. Bagi anda yang ingin berusaha untuk menaikkan berat badan bayi anda menjadi berat badan bayi ideal maka anda bisa memberikan asupan makanan yang seimbang seperti berikut ini yaitu:

1. Air Susu Ibu (ASI)
Agar buah hati anda sehat dan juga memiliki berat badan bayi ideal, maka anda bisa memberikan ASI ekslusif pada buah hati anda, hal tersebut agar buah hati anda merasa kenyang dan gizi serta nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi bisa terpenuhi.

2. Susu formula
Agar buah hati anda mendapatkan makanan tambahan, maka bayi yang berusia di atas 6 bulan bisa diberi makanan tambahan. Terdapat banyak sekali makanan tambahan yang bisa anda gunakan diantaranya yaitu susu formula. Dalam memilih produk susu formula, maka anda bisa memilih produk susu yang sesuai dengan usia buah hati anda.

3. Pisang
Pemberian buah pisang bisa diberikan kepada bayi di atas 6 bulan. Pisang memiliki fungsi sebagai penambah berat badan. Hal ini dikarenakan pisang mengandung serat, kalsium, vitamin C, vitamin B6 dan juga kalori.

4. Daging
Daging bisa diberikan kepada bayi yang telah berusia 8 bulan. Daging bisa dikonsumsi untuk penambah berat badan. Hal ini dikarenakan mengandung niasin, magnesium, vitamin B6, vitamin B12 dan juga mengandung protein serta kolesterol sehat.

5. Ubi Manis
Pemberian ubi manis bisa diberikan ketika buah hati berusia di atas 6 bulan. Ubi manis mengandung lemak jenuh, serat, magnesium, kalium vitamin A, C, dan B6. Untuk itu ingin berat badan buah hati anda ideal, maka berikanlah ubi manis

6. Telur
Pemberian telur bisa diberikan pada anak usia di atas 8 bulan. Telur mengandung protein dan juga kolesterol yang bisa menaikkan berat badan bayi.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini