Trik Cermat Merawat Hijab Pashmina

Trik Cermat Merawat Hijab Pashmina
Hal yang salah jika Pashmina digantung
Saat ini banyak sekali hijab yang ada dengan beragam jenis dan bahan yang tersedia di pasaran. Para muslimah pun semakin leluasa untuk menentukan jenis dan bahan hijab yang cocok untuk dipakai. Mulai dari hijab paris segiemapat, hijab instan, hijab berego, maupun hijab pashmina. Diantara semuanya, bisa dibilang hijab pashmina-lah yang paling menjadi favorit. Selain mudah digunakan, hijab pashmina juga memiliki jenis bahan yang variatif. Ada hijab pashmina berbahan Katun, Chiffon, Satin, Polyster, Sutra dan lain-lain.

Hijab pashmina favoritmu pun perlu diberikan perhatian khusus saat merawatnya. Hal ini agar hijab pashmina tetap awet dan tidak mudah rusak. Tidak sulit kok untuk merawatnya, kamu bisa mengikuti tips cermat sederhana berikut ini untuk merawat hjab pashmina kesayangan.

Jangan Menggunakan Mesin Cuci

Penggunaan mesin cuci dapat merusak serat-serat kain di pashmina apalagi pashmina berbahan katun. Sebaiknya kamu mencuci pashmina secara manual dengan mengucaknya menggunakan tangan. Pemilihan deterjen pun patut diperhatikan, hindari pemakaian deterjen yang terlalu banyak karena akan memudarkan warna hijab pashmina-mu.

Pisahkan Pashmina saat Mencuci

Pashmina milikmu tentu saja memiliki warna dan motif yang beragam, bukan? Saat mencuci sebaiknya pisahkan pashmina sesuai denga warnanya. Hal ini untuk menghindari kelunturan warna yang tentunya akan berakibat pashmina mu menjadi rusak karena warnanya tidak jelas lagi.

Perhatikan Suhu saat Menyetrika

Tidak hanya saat mencuci saja yang perlu penting, saat menyetrika pashmina pun harus kamu perhatikan. Jangan langsung menyetrika hijab pashmina sesaat setelah kering. Tunggulah sehari terlebih dahulu lalu setrika dengan menggunakan suhu yang rendah. Ini dimaksudkan agar pashmina tidak rusak karena penggunaan suhu yang tinggi saat menyetrika pashmina akan mengakibatkan kain, tekstur serta warna pashmina menjadi rusak.

Jangan Menggantung Pashmina

Seringkali pashmina disimpan dengan cara digantung di hanger. Tetapi sebenarnya cara ini salah karena dengan digantung akan mengakibatkan benang-benang di pashmina menjadi lebih cepat melar. Sebaiknya pashmina disimpan dengan cara ditumpuk dengan rapi.

Perhatikan Tempat Penyimpanan

Bersihkanlah tempat penyimpanan pashmina secara berkala untuk mencegah timbulnya jamur apalagi jika kamu menyimpan pashmina di tempat tertutup seperti di dalam lemari. Jangan lupa juga untuk selalu memberikan kamper di dalam lemari tersebut.

Bagaimana? Mudah bukan? Yuk mulai sekarang lebih perhatikan lagi cara merawat pashmina agar pashmina-mu awet dan tahan lama.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini