Spot Ber-Selfie yang Kekinian di Puncak Halinjuangan

Destinasi wisata di kabupaten hulu sungai selatan.

Destinasi wisata di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berkembang dan muncul lokasi baru yang kini mulai dilirik oleh para penikmat alam, namanya adalah Puncak Halinjuangan.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Brigjen Hasan Basri Desa Mawangi Kecamatan Padang Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Berjarak sekitar 14 km dari pusat Kota Kandangan atau sekitar 30 menit perjalanan, rute menuju Puncak Halinjuangan cukup ekstrim karena sesampainya di tempat parkir, wisatawan masih harus tracking selama 15-30 menit menuju puncaknya. Meski demikian, semua rasa capek pasti akan terbayarkan karena pemandangan yang tersaji di puncak begitu sangat indah. Hijau nya pegunungan dan sejuk nya udara di atas puncak pasti membuat siapa saja yang berada di puncak halinjuangan merasa betah berlama-lama menikmati nya.

Puncak Halinjuangan ini dirintis oleh pemuda Karang Taruna Rajawali Muda RT 02 Desa Mawangi. Untuk dapat masuk ke lokasi wisata ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 3000, sedangkan untuk biaya parkir motor Rp. 3000 dan Rp. 5000 untuk parkir mobil.

Banyak wisatawan membanding-bandingkan puncak halinjuangan dengan tempat wisata Jurang Tempelan yang ada di Bantul, dan tidak menutup kemungkinan puncak halinjuangan ini ter-ispirasi dari jurang tempelan.

Terlepas dari kemiripan tersebut, Puncak Halinjuangan menjadi tempat yang sangat cocok untuk menyatu dengan alam dan menjadi spot ber-Selfie yang kekinian di kalangan anak muda Kalimantan Selatan pada umumnya.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini