Wisata Pulau Randayan Kalimantan Barat

Pulau Randayan Kalimantan Barat
Pulau Randayan
Pulau Randayan merupakan salah satu pulau di kepulauan Lemukutan Besar yang terletak Laut Cina Selatan dan bagian timur pulau Kalimantan. Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Kalimantan Barat yang menawarkan keindahan alam dan kehidupan bawah laut yang masih alami.

Pesona Pulau Randayan

Pulau Randayan merupakan pulau pribadi yang diubah menjadi objek wisata yang menarik. Daya tarik utama dari pulau ini adalah keindahan alamnya, pasir putih yang bersih, batu karang, air yang jernih, dan alam bawah laut yang masih alami

Pulau Randayan memiliki keindahan bahari yang sangat khas, air yang biru dan jernih dan pulau yang sangat tenang sangat cocok sekali bagi wisatawan yang ingin mencari ketenanganan dan jauh dari keramaian kota. Keindahan Pulau juga di lengkapi dengan berbagai pohon-pohon yang rindang dan hijau ditambah lagi dengan pasir pantai yang putih dan hamparan batu yang akan membuat kita saat berada di sana semakin nyaman saat berada di Pulau Randayan.

Dengan keindahan alam yang dimiliki pulau Randayan atau sering juga disebut dengan bahasa keren yaitu Randayan Island menjadikan pulau ini salah satu pulau favorit dan sangat populer bagi para pecinta wisata di Kalimantan Barat. Pulau ini juga sangat dekat dengan Kepulauan Lemukutan yang merupakan pulau yang populer juga di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Bengkayang, Tidak hanya terkenal dengan Pulaunya Kabupaten Bengkayang juga memiliki keindahan bukit yang terkenal di sana yaitu Bukit Jamur.

Pulau ini juga sangat cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu, banyak juga wisatawan yang bepergian bersama teman-teman maupun keluarganya di sana. Bisanya juga banyak bagi mahasiswa dari berbagai universitas mengadakan tour ke pulau ini, daya tarik biota bawah laut merupakan salah satu alasan bagi mereka yang ingin sekali melihat beragam biota yang ada di sana, dengan air yang biru dan sangat jernih menjadikan pulau ini salah satu tempat dimana anda bisa snorkeling dan juga diving.

Disaat menyelam anda juga dapat melihat keindahan bawah laut yang begitu indah anda akan melihat banyaknya terumbu karang yang memiliki bentuk yang sangat unik dan juga memiliki warna yang berbeda-beda oleh karena itu jika anda berada di pulau Randayan sangat disarankan untuk melihat keindahan alam bawah lautnya.

Baca Juga : Pesona Pantai Pasir Panjang Singkawang

Fasilitas

Fasilitas di Pulau Randayan tergolong lengkap. Ada Villa yang bisa anda gunakan untuk bermalam, selain itu terdapat juga restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Anda dapat menyewa perlengkapan untuk diving dan snorkeling. Dan bagi anda yang hobi memancing, pulau ini juga memiliki spot yang bagus untuk memancing. Ikan yang anda tangkap bisa dimasak atau dipanggang sendiri.

Baca Juga : Danau Sentarum, Kalimantan Barat

Akses

Untuk dapat mencapai Pulau Randayan bisa melalui Pontianak, Anda dapat menyewa mobil untuk mencapai Teluk Suak di Bengkayang. Perjalanan memerlukan waktu sekitar 3 jam.

Sedangkan jika anda berangkat dari Singkawang, perjalanan memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke Teluk Suak. Dari bandara Supadio anda dapat menggunakan bus atau taxi menuju Teluk Suak.

Ada banyak agen perjalanan yang menawarkan paket liburan untuk mengunjungi Pulau Randayan sehingga anda dapat mendapatkan liburan yang lebih berkesan di pulau kecil ini. Jika Anda akan menggunakan Klotok, kapal ini beroperasi dari jam 8 pagi sampai jam 11 siang.

Demikian sedikit tentang Wisata Pulau Randayan Kalimantan Barat, Semoga bermanfaat.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini