Objek Wisata Waduk Panji Sukarame Kalimantan Timur


Objek Wisata Waduk Panji Sukarame awalnya merupakan sebuah telaga yang dibendung dan dijadikan sebagai waduk untuk mengairi sawah-sawah penduduk setempat. Walaupun objek wisata ini kalah pamor dengan objek wisata lainnya yang ada di Kalimantan Timur.

Waduk ini terletak di Kelurahan Panji Sukarame, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Dengan luas wilayah sekitar lebih 32 hektar.

Fasilitas

Waduk Panji Sukarame menawarkan pemandangan alam yang asri dengan air waduk yang tenang.

Bagi Anda penyuka tanaman anggrek, Anda bisa menemukan beraneka ragam tanaman anggrek yang ada di sekitar waduk. Selain bisa  menikmati kecantikannya, berbagai tanaman anggrek tersebut juga bisa dibawa pulang dengan membelinya.

Selain itu di sekeliling waduk juga terdapat Gazebo, panggung hiburan, sepeda air, flyingfox, dan becak mini. Bagi yang tertarik untuk bersantai dan menikmati keindahan alam, terdapat sebuah menara tempat pengunjung dapat melihat panorama sekeliling waduk secara lebih utuh.

Baca Juga : Wisata Taman Rekreasi Lembah Hijau Kalimantan Timur

Akses

Untuk menuju lokasi, Anda dapat menempuh perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Waduk Panji Sukarame hanya berjarak 3 km dari pusat kota di Kecamatan Tenggarong.

Baca Juga : Kebun Raya Unmul Samarinda, Kalimantan Timur

Tiket Masuk

Harga tiket masuk hanya Rp1.500 per orang.

Objek Wisata Waduk Panji Sukarame ini selalu ramai pada hari biasa dan terlebih pada hari libur. Bagi anda yang berkunjung ke waduk ini, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan sekitar waduk dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini