Objek Wisata Pantai Kura-kura Bengkayang

Objek Wisata Pantai Kura-kura Bengkayang

Pantai Kura-kura terletak di Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Tidak seperti pantai lainnya yang ada di Kalimantan Barat, Pantai ini kurang di kenal karena tempatnya yang cukup tersembunyi. namun karena sebab ini lah, Pantai Kura-kura menjadi favorit Kura-kura untuk bertelur di pantai ini.

Akses

Untuk dapat mencapai lokasi Pantai Kura-kura, Wisatawan yang dari Kota Pontianak harus menempuh perjalanan sekitar 110 Km atau selama 3 jam untuk sampai ke Tanjung Gundul.

Sedangkan dari Kota Singkawang hanya di butuhkan waktu sekitar 20 menit, Selanjutnya anda harus meneruskan perjalanan sekitar 3 Km untuk dapat mencapai Objek Wisata Pantai Kura-kura yang berada di balik bukit kecil di bibir pantai.

Baca Juga : Pesona Pantai Kijing Kalimantan Barat

Keindahan Pantai

Pantai Kura-kura menawarkan panorama alam dengan bersihnya hamparan pasir berwarna kuning emas serta biru nya laut yang membuat pantai ini terlihat sangat indah.

Dan jika air laut sedang surut, maka dari kejauhan akan terlihat Pulau Kabung dan Pulau Penata.

Pantai ini juga menawarkan pemandangan yang tak biasa dengan ada nya Kura-kura yang sedang bertelur di malam hari. di Pantai ini sama sekali tidak ada cahaya listrik, yang ada hanya sinar rembulan dan cahaya bintang. sehingga menambah keindahan nya.

Baca Juga : 9 Objek Wisata di Kabupaten Sambas yang Mempesona

Fasilitas

Pantai Kura-kura terbilang masih seadanya, hanya terdapat 2 Cottage dan 1 Dangau. Tempat itu semuanya terbuat dari bahan-bahan alam. Dindingnya terbuat dari kayu, atapnya dari Rumbia, sedangkan lantainya dari batu bata dan arsitekturnya menyerupai rumah penduduk di perkampungan setempat.

Cottage tersebut berukuran 7 x 10 meter dengan 2 kamar tidur. Selain itu terdapat jua warung makan, toilet serta sebuah tempat pembudidayaan udang.

Demikian sedikit informasi mengenai Objek Wisata Pantai Kura-kura Bengkayang, Semoga Bermanfaat.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini