Wisata Taman Bekapai Kota Balikpapan

Taman Bekapai adalah sebuah taman yang keberadaannya ada di jantung kota Balikpapan, Taman ini mampu menyajikan liburan singkat dengan suasana santai yang lebih menyenangkan.

Wisata Taman Bekapai Kota Balikpapan
Taman Bekapai

Taman Bekapai yang merupakan salah satu taman kota ini berada tepat di jalan Protokol, di mana taman bekapai ini ruangannya terbuka untuk publik yang menjadi satu-satunya tempat bersantai yang berada di tengah padat nya kehidupan kota yang cukup ramai.

Hal ini tentunya sangat pas buat Anda yang ingin sejenak melepaskan kepenatan karena di sibukan oleh berbagai aktifitas yang cukup padat setiap harinya, tanpa harus berlibur ke objek wisata yang terlalu jauh dari pusat kota Balikpapan.

Taman Bekapai adalah taman kota yang di bangun atas kerjasama antara PT Pertamina (Persero) dengan Total Indonesia yang diresmikan oleh Walikota Balikpapan pada tanggal 28 Oktober 1998 atau tepat 90 tahun setelah peristiwa Sumpah Pemuda.


Keindahan Taman Bekapai Balikpapan


Wisata Taman Bekapai Kota Balikpapan
Air Mancur Taman Bekapai

Keindahan Taman Bekapai Balikpapan dapat anda nikmati terutama pada malam hari. Di taman ini terdapat sebuah monumen yang dilengkapi dengan air mancur. Pada malam hari air mancur ini disorot dengan berbagai macam cahaya berwarna warni, sehingga menimbulkan efek seperti semburan minyak bumi yang keluar dari tanah. Seperti yangn kita tahu bahwa Balikpapan merupakan salah satu daerah penghasil minyak bumi, jadi monumen ini menjadi penanda dan menjadi kebanggaan warga Balikpapan yang ingin menunjukkan keberadaannya sebagai kota penghasil minyak bumi.

Baca Juga : Wisata Pantai Manggar Kalimantan Timur

Fasilitas Taman Bekapai Balikpapan


berbagai fasilitas telah tersedia di Taman ini, salah satunya adalah tersedia nya fasilitas wi-fi agar Anda lebih mudah untuk mengakses internet, dan di sini Anda tidak akan di kenakan biaya sepeser pun, di mana Anda dapat terhubung ke internet sambil duduk santai sembari menikmati cantiknya gemerlap lampu yang membuat pemandangan taman bekapai terlihat sangat menganggumkan.

Sedangkan untuk sisi luarnya, taman ini di kelilingi oleh sekumpulan pedagang yang menjual aneka macam makanan serta minuman yang bisa Anda santap, jadi tidak diherankan jika taman bekapai ini menjadi satu-satunya tempat yang paling menarik di kota Balikpapan bagi yang ingin bersantai.

Seperti pada kebanyakan taman pada umumnya, di lokasi Taman Bekapai Balikpapan ini juga ada trek untuk refleksi kaki yang berupa jalan yang dilapisi bebatuan. Trek ini apabila dilewati maka akan dapat merefleksi kaki yang akhirnya dapat menyehatkan tubuh.


Akses


Taman Bekapai Terletak Jl. Jend. Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. tidak susah menemukan taman yang terletak di pusat kota ini.

Sekian tentang Wisata Taman Bekapai Kota Balikpapan. Apabila anda berkunjung ke Balikpapan tidak ada salah nya untuk mencoba mampir ke taman kebanggaan masyarakat kota Balikpapan ini.

Baca Juga : Pulau Beras Basah Kalimantan Timur

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini