Wisata Pulau Pinus 2 Riam Kanan

Pulau Pinus 2 Terletak di tengah-tengah Danau Wisata Riam Kanan di Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Danau Wisata Riam Kanan Sendiri adalah bagian dari Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam.

Wisata

Pulau Pinus 2 Riam Kanan
Pulau ini dulunya memang sengaja diolah menjadi objek wisata. Pepohonannya pun sengaja pula hanya pinus karena ini merupakan semacam program konservasi alam dari pemerintah setempat. sehingga pulau ini pun di beri nama Pulau Pinus, sedangkan angka 2 untuk nama Pulau ini menandakan karena sebelum nya sudah ada Pulau Pinus 1. namun karena tidak terawat, Pulau Pinus 1 pun sudah jarang di kunjungi wisatawan.

Seperti nama nya, Pulau ini di penuhi pohon pinus yang menjulang tinggi dan lebat, sehingga cahaya matahari pun hanya mampu masuk melalui celah-celah kecil di antara dedaunan. Pohon Pinus sendiri bisa tumbuh hingga mencapai 25 hingga 45 m dengan ketebalan batang sekitar 1 meter.

Panorama alam sekitar Pulau sangat indah, suasana nya pun sangat sejuk dan damai dengan semilir angin yang berhembus, hanya sesekali suara burung bersahutan yang terdengar.

Selain itu terdapat jembatan kayu panjang membentang yang menghubungkan Pulau ini dengan daratan, yang juga menjadi tempat berfoto yang bagus dengan berlatar rindangnya Pohon Pinus.


Akses

Akses ke Pulau ini bisa menggunakan kelotok atau perahu bermesin dari dermaga Tiwingan Baru, jarak tempuh ke Pulau sekitar 30 menit perjalanan.

Fasilitas

Di Pulau kecil ini hanya terdapat beberapa fasilitas, seperti panggung kayu dengan beberapa bangku kayu di samping nya, beberapa warung kelontong dan beberapa toilet.

Tarif

Sewa Perahu Rp.350.000 per 15 orang sesuai kapasitas perahu
Parkir Rp.5000 Untuk Roda 2 dan Rp.15000 Untuk Roda 4 selama sehari penuh

Demikian sekilas tentang tempat Wisata Pulau Pinus 2 Riam Kanan. sebaik nya datanglah beramai-ramai agar dapat patungan untuk sewa perahu dan siapkan alas duduk untuk bersantai menikmati keindahan alam Pulau Pinus 2.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini