Pesona Pantai Pasir Panjang Singkawang

Pantai Pasir Panjang adalah salah satu obyek wisata alam yang ada di Kalimantan Barat, berupa pantai yang berpasir putih dan panjang yang terletak di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Pantai ini membentang sepanjang 3 kilometer membentang panjang melengkungi laut lepas, sehingga di namakan Pantai Pasir Panjang. Pantai ini memiliki pasir putih yang cantik dan ombak yang tenang. Pantai ini hanya berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat Kota Singkawang ke arah Kota Pontianak atau dapat di capai dengan kendaraan selama 20 menit.

Pantai Pasir Panjang Singkawang Kalimantan Barat
Kota Singkawang sendiri berjarak sekitar 142 kilometer dari Kota Pontianak yang menjadi Ibukota Provinsi Kalimantan Barat. Dari Bandara Supadio atau Terminal Bus Pontianak, anda dapat naik taksi, travel, atau bus untuk sampai ke Kota Singkawang.

Pantai Pasir Panjang menjadi ikon pariwisata Kota Singkawang dan menjadi salah satu objek wisata andalan Provinsi Kalimantan Barat. Pantai ini telah di kembangkan menjadi sebuah paket wisata terpadu bernama Taman Pasir Panjang Indah  yang di singkat dengan TPPI.

Pesona Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang memiliki hamparan pasir pantai yang putih, bersih, luas dan panjang. sehingga sangat nyaman buat anda yang suka berjemur atau pun bersantai di bibir pantai, selain itu kawasan ini juga sangat cocok buat anda yang suka berolahraga voli pantai atau pun olahraga lainnya. anda juga dapat menikmati keindahan panorama alam dengan biru nya laut yang berlatar kaki langit yang juga biru, dari kejauhan Samar-samar terlihat indah hijau nya Pulau Lemukutan, Pulau Kabung, dan Pulau Randayan yang di pagari perairan Laut Natuna.

Selain pantai nya ternyata air lautnya juga tidak kalah memepesona. Air laut yang jernih dan bersih sangat mendukung aktivitas anda yang hobi berenang atau menyelam, ombak nya relatif besar sehingga sangat cocok untuk berselancar sedangkan air bawah laut nya menjadi rumah bagi banyak ikan, sehingga tepat sekali digunakan sebagai area memancing.

Sama hal nya dengan pantai-pantai lain nya yang ada di Kalimantan. Pantai ini juga menghadirkan pemandangan yang luar biasa saat tenggelam nya matahari atau yang di sebut juga dengan Sunset.

Harga Tiket

Untuk biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Fasilitas Pantai Pasir Panjang

Di Kawasan Pantai Pasir Panjang memiliki beberapa fasilitas sangat lengkap, seperti Hotel, diskotik, restoran, cafe, panggung hiburan, tempat ibadah, toko suvenir dan kolam renang.

Selain itu juga tedapat persewaan gokart, speed boat, sepeda air, dan darmoling, yang bisa anda gunakan sebagai alat untuk berkeliling di kawasan pantai ini. bagi anda yang membawa anak, di kawasan ini juga terdapat tempat khusus bermain anak-anak.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini