Wisata Sinka Island Park Kalimantan Barat

Wisata Sinka Island Park terletak di Teluk Ma'jantuh atau Teluk Karang, jalan Malindo, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kalimantan Barat. hanya berjarak sekitar 8 kilometer atau 15 menit dari Kota Singkawang dan sekitar 3 jam dari Kota Pontianak.

Sinka Island Park sendiri merupakan perpaduan antara Wisata Alam dengan Wisata Modern. di dirikan oleh PT. Sinka Island Park. selesai di bangun pada bulan April tahun 2007 dan mendapatkan izin sebagai Lembaga Konservasi pada tanggal 17 Desember 2007.

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/wisata-sinka-island-park-kalimantan-barat.html
Sinka Island Park
Sengaja di bangun sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Kalimantan Barat, terutama masyarakat Singkawang khusus nya. Objek Wisata ini memiliki beberapa Area Wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi, antara lain Area Pantai Bajau, Pulau Simping dan Sinka Zoo yang merupakan tempat paling populer di kawasan Objek Wisata Island Park.

Pantai Bajau

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/wisata-sinka-island-park-kalimantan-barat.html


Untuk dapat memasuki Area Pantai Bajau, Wisatawan di haruskan membeli tiket masuk seharga Rp.20.000 per orang.

Pantai ini memiliki bebatuan besar yang terhampar di sepanjang Pantai nya. sehingga sedikit menyulitkan Wisatawan yang ingin berenang di Pantai ini.

Namun Wisatawan dapat mencoba beberapa Wahana permainan air, salah satu nya dengan Banana Boat yang bisa di sewa dengan biaya Rp. 200.000 per 6 orang selama 15 menit.

Selain itu Wisatawan juga dapat menikmati keindahan panorama alam Pantai Bajau dengan menaiki Delman atau Kuda yang sudah di sediakan pengelola Objek Wisata Sinka Island Park.

Pulau Simping

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/wisata-sinka-island-park-kalimantan-barat.html




Pulau Simping merupakan Pulau yang paling kecil di dunia yang telah tercatat dan di akui oleh PBB.

Terdapat beberapa pepohonan dan bebatuan di Pulau yang mungil ini.

Dan dari Sinka Island Park, Pulau ini di hubungkan dengan menggunakan jembatan kecil, yang bisa di gunakan Wisatawan sebagai tempat untuk memancing atau pun untuk menikmati keindahan Sunset.

Sinka Zoo

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/wisata-sinka-island-park-kalimantan-barat.html

Sinka Zoo merupakan tempat paling populer di kawasan Wisata Sinka Island Park.

Area ini berada 500 meter di bagian Selatan kawasan Sinka Island Park dan untuk memasuki kawasan ini, wisatawan di kenai tiket masuk seharga Rp. 10.000 per orang.

Sedangkan untuk konsep Sinka Zoo sama hal nya denganTaman Safari, Memiliki Kebun Binatang dengan Topograpi yang berbukit-bukit. Wisatawan dapat berkeliling di Kebun Binatang ini dengan menaiki mobil, namun jika ingin berfoto-foto dengan hewan yang ada di Kebun Binatang ini, wisatawan di perbolehkan untuk turun dari mobil.

Koleksi satwa di Sinka Zoo ini tergolong lengkap. ada jerapah, gajah, singa, harimau, beruang madu, siamang, orang utan, kera, burung merak, burung kakak tua, burung kasuari, buaya muara, buaya senyulong, julang emas, cangak, dan masih banyak lain nya.

Dan wisatawan juga dapat memberi makan ke beberapa hewan, misal nya rusa dan kerbau albino. selain itu, jika wisatawan berani dapat berfoto dan memegang langsung ular sanca yang habitat asli nya berasal dari Brasil.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini