Wisata Religi ke Masjid Al-Akbar dan Taman Hijau Balangan

 

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/wisata-religi-ke-masjid-al-akbar-dan-taman-hijau-balangan.html
Masjid Al-Akbar

Masjid Al-Akbar

Terletak di Km 2 Jalan Jendral Ahmad Yani, Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Pembangun Masjid ini di mulai pada tahun 2010 dan pertama kali di gunakan pada 22 desember 2014 oleh Bupati Balangan serta jajaran nya. dan baru di resmikan pada tanggal 28 januari 2015 oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang menjabat pada waktu itu ( H Rudy Arifin ).

Masjid Al-Akbar mampu menampung 5000 jemaah sekaligus dan  Masjid ini  pun menjadi Masjid Terbesar dan Termegah di Kabupaten Balangan dan di Kawasan Banua Anam.

Masjid ini berada di atas perbukitan sehingga pemandangan sekitar Masjid ini pun sangat indah dan sejuk. selain itu lokasi Masjid ini juga sangat strategis, karena di lalui Lintas Trans Kalimantan. sehingga sekaligus menjadi tempat persinggahan bagi yang mau ke Kalimantan Timur atau pun yang mau ke Kalimantan Selatan.

Tidak jauh dari lokasi Masjid Al-Akbar juga terdapat sebuah Taman yang bernama Taman Hijau Balangan.

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/wisata-religi-ke-masjid-al-akbar-dan-taman-hijau-balangan.html
Taman Hijau Balangan

Taman Hijau Balangan

Berada tidak jauh dengan Masjid Al-Akbar. menjadikan Taman Hijau ini juga selalu di kunjungi Wisatawan yang melakukan Wisata Religi ke Masjid Al-Akbar.

Taman ini memiliki Fasilitas-fasilitas yang cukup memadai, antara lain di sini terdapat 2 menara yang di gunakan untuk Flying Fox, Jogging Track dan Arena Seluncur Mini untuk Anak-anak.

Taman ini juga di kelilingi Pohon-pohon rindang yang membuat suasana di Taman ini sangat sejuk.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini