Wisata Pantai Gosong Kalimantan Barat

Pantai Gosong. Terletak di Kabupaten Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat. hanya sekitar 3 jam perjalanan darat dari Kota Pontianak dengan menyisir bagian barat Pulau Kalimantan. maka dari itu Pantai ini sangat cocok bagi wisatawan yang suka berpetualang.

http://www.wisatakalimantan.com/2016/07/wisata-pantai-gosong-kalimantan-barat.html
Mendengar nama nya memang sedikit aneh, mungkin saat ini anda akan beranggapan bahwa Pantai Gosong memiliki pasir pantai yang hitam. namun sebenar nya, Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan bau khas laut yang harum.

Namun letak Pantai ini sangat dekat dengan muara sungai, sehingga menyebabkan percapuran air laut yang asin dengan air sungai yang keruh bercampur lumpur.


Sehingga air laut pantai ini menjadi keruh berwarna ke abu-abuan yang tidak memungkinkan wisatawan untuk berenang atau pun melakukan aktivitas lain nya. oleh sebab itu pantai ini sangat jarang di kunjungi oleh wisatawan.

Pantai ini masih sangat alami, sangat jarang terlihat sampah di sekitar pantai ini. di sepanjang pesisir pantai, banyak nya pohon kelapa yang rindang sehingga sangat cocok buat wisatawan yang ingin menenangkan pikiran. Apabila air laut sedang surut, wisatawan bisa berjalan menyusuri pesisir pantai ke Pulau Semesa yang berada tidak jauh dari Pantai Gosong.

Terdapat bukit bebatuan setinggi kurang lebih 30 meter di sebelah barat pantai ini. jika anda berjalan-jalan melewati bukit bebatuan ini, anda akan sampai di sebuah pulau yang bernama Pulau Kera. selain pulau kera, terdapat juga 2 Pulau kecil bernama Pulau Semerang/Semesak dan Pulau Tempurung.

Wisatawan yang hobi berpetualang, bisa menyalurkan hobi nya dengan berjalan-jalan di perbukitan dan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar. selain itu, wisatawan juga bisa berkemah dengan suasana tenang dan damai.

Masukkan Alamat Email Anda di Bawah ini